Antisipasi Penyebaran PMK Pada Ternak Sapi 2022, Polsek Sayan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

85 / 100
METRO, KALBAR – Untuk mengantisipasi penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada Sapi. Ps. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Kabupaten Melawi melaksanakan penyemprotan disinfektan di kandang hewan milik Arpendi, Kamis, (7/7) pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan, proses penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kecamatan Sayan.

“Kita perintahkan Ps Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa agar melakukan penyemprotan di kandang hewann ternak milik warga” ujar IPda Yunus.

Baca Juga: Dandim 0621/Kab. Bogor Geruduk Mapolres Kabupaten Bogor

Tak hanya penyemprotan, imbauanpun diberikan kepada peternak sapi khususnya di Kecamatan Sayan agar menjaga kebersihan kandang ternak.

WhatsApp Image 2022 07 08 at 12.22.39 1“Salah satu peternak sapi yang kita datangi yaitu pak Arpendi yang memiliki 7 ekor sapi untuk diberikan edukasi oleh petugas kita” jelas Yunus.

Dijelaskan Yunus kegiatan penyemprotan dan edukasi ini akan terus diberikan kepada peternak sapi untuk mengantisipasi penyebaran PMK pada sapi di Kecamatan Sayan.

Baca Juga: Polres Melawi Mengikuti Langsung Secara Virtual Upacara HUT Bhayangkara ke-76 

WhatsApp Image 2022 07 08 at 12.22.39 2Arpendi sendiri mengaku sangat berterima kasih dengan penyemprotan disinfektan di kandang miliknya oleh petugas Polsek Sayan.

“Saya ucapka terima kasih kepada personel Polsek Sayan yang telah mengingatkan kami akan kebersihan kandang ternak” ucap Arpendi.

Menurut Arpendi 7 ekor sapi yang dimiliknya saat ini dalam kondisi sehat. Namun ia juga khawatir dengan adanya PMK pada sapi  yang mulai merebak.

“Semoga sapi-sapi saya sehat semua” harap Arpendi.

Baca Juga: Polres Melawi Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

WhatsApp Image 2022 07 08 at 12.22.38Kaposlek Sayan juga mengimbau agar warga yang memiliki ternak sapi senantiasa menjaga kebersihan kandang sapinya.

Ia juga memingatkan jika ada tanda- tanda PMK pada sapi milik peternak agar segera berkonsultasi dengan dinas terkait.

 

Penulis : Ade Shalahudin

2 komentar pada “Antisipasi Penyebaran PMK Pada Ternak Sapi 2022, Polsek Sayan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Komentar ditutup.