Sigit

AKBP Sigit Cek Langsung Pos Operasi Ketupat Kapuas 2022

84 / 100
METRO, MELAWI – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Aang Permana melakukan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022, Jumat (29/4).

AKBP Sigit mengatakan, pengecekan posko Operasi Ketupat Kapuas 2022 ini untuk memastikan kesiapan pos-pos pengamanan dan pelayanan dalam rangkaian hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan tugas seluruh personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjelang lebaran ini,” jelas AKBP Sigit.

BACA JUGA: Operasi Pekat Kapuas 2022, Polres Melawi Berhasil Mengungkap 120 Kasus

IMG 20220430 WA0001
Foto: AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, saat meninjau kesiapan pos pengamanan dan pelayanan di ASDP Sungai Melawi

Lanjutnya Sigit, tugas utama personel gabungan di pos pengamanan dan pelayanan ini adalah untuk menciptakan kamseltibcarlantas.

“Dengan adanya pos pengamanan dan pelayanan masyarakat yang melakukan aktivitas mudik lebaran tidak mengalami hambatan. Selain itu dapat meminimalisir terjadinya lakalantas karena banyaknya kendaraan”, jelas Sigit.

Kabag Ops Kompol Aang Permana menambahkan, bahwa dalam operasi Ketupat Kapuas 2022, Polres Melawi mendirikan 4 pos pengamanan maupun pelayanan.

BACA JUGA: Bagi-Bagi Takjil Ramadhan 1443 H, Kades Baru Imbau Warga Taati Aturan Pemerintah

IMG 20220430 WA0003
Foto; AKBP Sigit saat cek pos pengamanan di pos lantas Melawi

“Kami menyediakan 3 dan 1 posko pelayanan. Dengan adanya pos-pos ini kita dapat mengurai kemacetan dan mengurangi kecelakaan terutama di jalur darat”, kata Aang.

Kepada masyarakat Aang mengimbau agar senantiasa menaati prokes serta menaati peraturan berlalu lintas untuk keselamatan.

“Pengamanan perayaan Idul Fitri ini juga dilaksanakan sampai di tingkat Polsek dengan tugas yang sama yaitu menciptakan kamseltibcarlantas”, ujarnya.

BACA JUGA: Desa Nanga Kayan Salurkan BLT DD Anggaran 2022 Kepada 124 KPM

IMG 20220430 WA0005
Foto: AKBP Sigit, saat didampingi Kabag. OPs Kompol Aang Permana di Pos Poltantas

“Kegiatan masyarakat selama Idul Fitri sudah kami ploting masing-masing personel untuk melakukan pengamanan, baik saat malam takbiran, sholat id, perlombaan perahu hias dan dragon boat serta kegiatan ditempat wisata”, imbuhnya.

Ditegaskan Aang operasi Ketupat Kapuas digelar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari segi keamanan dan kenyamanan.

BACA JUGA: Sebanyak 391 Pengikut NII Kembali Ke NKRI

Sumber: Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.