Polsek

Polsek Kota Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung 2

86 / 100
METRO, KALBAR – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru bersama Pol PP, perangkat desa dan warga masyarakat gotong royong memperbaiki lantai Jembatan Gantung 2 yang menghubungkan Desa Batu Begigi dan Desa Suka Maju, di Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (25/8/2022).

Perbaikan dilakukan pada bagian lantai jembatan yang telah rusak karena dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan gantung tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana menjelaskan, jembatan gantung tersebut menghubungkan Desa Batu Begigi dengan Desa Suka Maju.

BACA JUGA: 89 KPM Desa Tanjung Lay Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

IMG 20220827 134930
Foto: Perbaikan lantai jembatan gantung Desa Batu Begigi

“Lantai jembatan gantung yang ada dibeberapa titik sudah mulai rapuh sehingga perlu diadakan perbaikan ataupun pergantian papan lantai demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat saat melintas” ungkap Ipda Aditya.

“Mengingat jembatan ini merupakan akses utama yang digunakan warga, Kita harus melakukan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan” imbuhnya.

Ditengah cuaca yang sedang hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru, Bripka Marhadi bersama Pol PP, perangkat desa dan warga bergotong royong memperbaiki dan menganti lantai jembatan yang rusak.

BACA JUGA: Sepekan Operasi Bina Karuna Kapuas 2, Polres Melawi Gelar Anev

IMG 20220827 135031
Foto: Perbaikan lantai jembatan gantung Desa Batu Begigi

“Pihak kepolisian akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Bripka Mahardi, personel Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru.

“Ini bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat serta demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan melintasi jembatan gantung, kami bersama Pol PP, pihak pemdes dan dibantu warga sekitar mengganti kayu lantai jembatan yang telah rusak untuk menghindari jatuhnya korban dikemudian hari” pungkasnya.

Sementara itu, Rehan, selaku pihak Perangkat Desa Batu Begigi mengatakan perbaikan lantai jembatan sudah dilakukan beberapa kali dalam beberapa waktu terakhir ini. Pihaknya mengucapkan terima kasih terhadap kesigapan dari pihak kepolisian Sektor Kota Baru yang peduli dengan fasilitas umum.

BACA JUGA: Sepekan Operasi Bina Karuna Kapuas 2, Polres Melawi Gelar Anev

IMG 20220827 135013
Foto: Perbaikan lantai jembatan gantung Desa Batu Begigi

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang sigap dan peduli dengan fasilitas umum ini. Kami juga berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat memperhatikan kondisi jembatan gantung ini. Setidaknya dapat dilakukan rehab terhadap jembatan gantung ini” harapnya.

 

Penulis : Humas Polres Melawi.

One thought on “Polsek Kota Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung 2”

Komentar ditutup.