Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Polres Payakumbuh Gelar Binrohtal

66 / 100

 

Payakumbuh l Metroindonesia.id – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Polres Payakumbuh menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) bertempat di Mesjid Nur Ikhlas Polres Payakumbuh, Kamis (20/07).

 

Kegiatan yang mengambil tema ” Jadikan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Sebagai Momen Evaluasi dan Refleksi Guna Mewujudkan Polri Indonesia Maju ” ini di hadiri oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestri,S.I.K., M.H. dan Wakapolres Kompol Russirwan, S.H. beserta pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personil Polres Payakumbuh.

IMG 20230720 WA0014

Melalui Wakapolres Kompol Russirwan, Kapolres mengungkapkan bahwa melalui moment peringatan tahun baru islam ini hendaknya menjadi tonggak awal untuk merubah diri kepada yang lebih baik sesuai dengan tauladan yang di tunjukan oleh Nabi Muhammad Saw serta menjadi semangat baru bagi personil Polri dalam bertugas berikan pengabdian terbaik untuk masyarakat.

 

” Intinya kita memuhasabah diri kepada yang lebih baik, sambut tahun baru islam dengan penuh rasa syukur serta berharap limpahan berkah dari Allah Swt, ” ungkap Kompol Russirwan.

 

Kompol Russirwan menambahkan kegiatan binrohtal ini juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt dan memohon kemudahan semoga dimudahkan segala tugas- tugas kepolisian khususnya Polres Payakumbuh dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

IMG 20230720 WA0013

Senada dengan ungkapan Wakapolres, pelaksanaan binrohtal yang diisi pemberian tausyiah agama oleh Ustad Abu Abdillah, LC juga mengajak para peserta binrohtal untuk menyambut tahun baru islam dengan mengukur sebanyak apa amalan yang telah di perbuat di tahun sebelumnya serta tidak perlu berlebihan dalam melakukan peringatan 1 Muharram.

 

” Hendaknya kita memperbanyak do’a kepada Allah Swt dalam menyambut 1 Muharam, memohon ampun atas segala kesalahan serta berhijrah ke arah yang lebih baik, ” terangnya. (Rel/Jpp)