Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar Lakukan Pembaretan Langsung 258 Bintara Remaja

86 / 100
METRO, KALBAR – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro secara resmi menutup kegiatan latihan peningkatan kemampuan dan pembinaan tradisi Bintara remaja angkatan 47 di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, (27/10) pukul 07.00 WIB. 

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan bahwa pembinaan tradisi ini dimaksudkan agar setiap anggota Polri yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri di kesatuan yang akan dimasukinya.

“Sebelumnya dilaksanakan orientasi selama 6 hari yang dilanjutkan dengan pemberian pelatihan fungsi samapta dan pembekalan seluruh fungsi baik operasional maupun pembinaan selama 3 bulan”, Kata Kapolda Kalbar.

BACA JUGA: Bidkum Polda Kalbar Berikan Bimtek Dan Asistensi Di Polres Melawi

IMG 20221027 WA0021 e1666872130230
Foto v Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat melakukan penyiraman air bunga kepada personel Bintara Remaja

Dikatakan Kapolda bahwa sebelum pelaksanaan pembinaan tradisi (Bintra) ini, telah dilaksanakan juga pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa, ketrampilan mengemudi Roda 2, beladiri, SAR, persenjataan, K9, turjawali dan pembekalan seluruh fungsi oleh para Direktur.

“Pelatihan tersebut diikuti oleh 258 orang bintara remaja yang terdiri dari 253 orang personel polisi laki-laki dan 5 orang Polwan”, terang Suryanbodo Asmoro.

Menurut Suryanbodo, pembinaan tradisi ini adalah bertujuan untuk membentuk perilaku, sikap jiwa korsa, mental kejuangan dan memahami tugas umum Kepolisian.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruan, Polri Tahan 6 Tersangka

IMG 20221027 WA0022 e1666872259254
Foto: Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memasangkan baret kepada personel Bintara Remaja Polda Kalbar

“Pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan pengendalian massa dalam menghadapi tantangan tugas kedepan sekaligus persiapan dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang”, ungkap Kapolda Kalbar, Suryanbodo Asmoro.

Kapolda juga berharap peserta latihan nantinya mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis.

Penutupan pembinaan tradisi tersebut dilakukan dengan penyiraman air bunga dan pemasangan baret oleh Kapolda Kalbar kepada dua orang perwakilan yaitu 1 orang personel polisi laki-laki dan 1 orang Polwan.

BACA JUGA: Turunkan Pasukan Brimob Bantu Korban Gempa (1/10)

IMG 20221027 WA0017 e1666873386520
Foto: Keterampilan berkendara roda dua yang diberikan kepada Bintara Remaja Polda Kalbar pada saat pelatihan

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta pembinaan tradisi yang telah selesai melaksanakan latihan peningkatan kemampuan, diharapkan peserta bintra mampu melaksanakan tugas yang sangat berat di direktorat samapta Polda Kalbar”, Ucap Kapolda.

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep safrudin, dan Para PJU Polda Kalbar.

 

Sumber: Dit. Samapta Polda Kalbar.

One thought on “Kapolda Kalbar Lakukan Pembaretan Langsung 258 Bintara Remaja”

Komentar ditutup.