Kades Tumbak Raya Minta Polsek Sayan Tingkatkan Patroli

85 / 100
MELAWI, Metroindonesia.id – Polsek Sayan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang di kemas dalam Program Nuan Bekesah di Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (3/3) pagi.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus menyampaikan bahwa, Jumat Curhat sengaja di gelar di Desa Tumbak Raya bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk menerima secara langsung keluhan masyarakat Desa Tumbak Raya.

“Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tumbak Raya untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari Kepala Desa dan perangkat Desa untuk ditindaklanjuti oleh Polsek Sayan,” ujar Ipda Yunus.

WhatsApp Image 2023 03 02 at 21.29.56 1
Keterangan: Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sayan

Diungkapkan Ipda Yunus bahwa dalam Jumat Curhat tersebut Kepala Desa khawatir dengan kegiatan anak-anak remaja yang sering berkumpul di salah satu Jembatan yang berada di Desa Tumbak Raya hingga larut malam.

“Informasi terkait adanya remaja yang sering nongkrong sampai larut malam kita terima langsung dari Kepala Desa. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan dan berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas di Desa Tumbak Raya,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga Desa agar menjauhi narkoba dan jangan mudah percaya dengan berita hoak. Ia menyarankan warga agar mencari kebenaran sebuah informasi keada pihak-pihak terkait.

WhatsApp Image 2023 03 02 at 21.29.57 1
Keterangan: Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus dan Kades Mulyadi

“Kami imbau kepada generasi muda Desa agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. Terutama jika mendapatkan informasi dari media sosial agar di konfirmasi kepada pihak-pihak terkait mengenai kebenaran informasi yang diperoleh jangan percaya berita hoak atau berita bohong,” imbaunya.

Mendekati bulan Suci Ramadhan, Ipda Noviyar Yunus juga mengingatkan kepada warga agar memperhatikan keamanan harta bendanya, terutama kendaran bermotor.

“Gunakan selalu kunci ganda kendaraan bermotor untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.  Aktifkan kembali Poskamling yang ada di Desa, karena keamanan merupakan tanggungjawab kita bersama. Mendekati bulan puasa kami juga akan meningkatkan patroli jika ada gangguan Kamtibmas segera sampaikan kepada kami atau pihak desa,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2023 03 02 at 21.29.57
Keterangan: Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sayan

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Tumbak Raya, Mulyadi menyambut positif kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakn di Desa Tumbak Raya. Ia juga berharap Polsek Sayan meningkatkan patroli pada malam hari.

“Saya sampaikan terkait anak-anak yang sering nongkrong di Jembatan sampai larut malam. Kami juga khawatir terjadi pencurian oleh karena itu kami minta Polsek Sayan tingkatkan patrol pada malam hari agar situasi Kamtibmas di Desa Tumbak Raya tetap aman dan kondusif” ungkap Mulyadi.