Forkopimcam Sayan Lakukan Sosialisasi Listrik Prabayar Kepada Masyarakat

84 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Sayan dan jajaran Forkopimcam serta tenaga teknis PLN di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan meter listrik PLN prabayar dan listrik aman di kediaman Kepala Desa Siling Permai, Susantono pada, Jumat (23/6) pagi.

Zulham Arifin, mewakili PLN Nanga Pinoh mengatakan bahwa, sosialisasi ini dilakukan untuk  memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya listrik, dan memperkenalkan layanan listrik prabayar, sebagai solusi pintar pengguna listrik yang aman.

“Demi meningkatkan pelayanan PLN  terhadap pelanggan diharapkan melalui sosialisasi program digitalisasi Kwh Meter Prabayar dan penggunaan listrik yang aman masyarakat bisa memilih mana yang terbaik dalam sistem penerangan rumah,” ujar Zulham.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 23.11.00
Kegiatan sosilisasi Listrik prabayar kepada masyarakat

Camat Sayan, Herry Santoso menyampaikan, sosialisasi listrik prabayar menjadi ini untuk mengedukasi masyarakat yang masih belum mengenal meter prabayar agar tidak ragu untuk melakukan migrasi ke layanan listrik prabayar.

“Sosialisasi ini juga langkah kongkrit PLN untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat lebih mengenal beragam kemudahan layanan PLN, termasuk dari penggunaan listrik yang aman dan nyaman,” Kata Herry.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 23.11.00 1
Kegiatan sosilisasi Listrik prabayar kepada masyarakat

Pada Kesempatan yang sama, Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus melalui Ps. Kanit Binmas Bripka Arbian Pujianto juga mengatakan bahwa dengan menggunakan meter listrik prabayar, masyarakat dapat mengatur sendiri kebutuhan daya listriknya.

“Kalau mengggunakan meter prabayar, pelanggan dapat mengatur pembelian token sesuai keinginan. Masyarakat tidak perlu takut mendapat sanksi pemutusan akibat keterlambatan dalam membayar rekening listrik,” kata dia.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 23.11.00 3
Kegiatan sosilisasi Listrik prabayar kepada masyarakat

Sementara itu, Kades Siling Permai Susantono menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Forkopimcam Kecamatan Sayan. Menurutnya, sosialisasi ini merupakan kesempatan baik bagi masyarakat, khususnya warga Desa Siling Permai yang belum mengenal meter listrik prabayar.

“Sisi positif dari sosialisasi ini masyarakat bisa mendengar langsung manfaat meter prabayar dan juga berbagai layanan kelistrikan hingga penggunaan listrik yang aman dari PLN,” ungkapnya.

Selain itu, sosialisasi ini juga menjadi ajang yang positif bagi masyarakat untuk dapat memberikan masukan atas pelayanan PLN maupun sebaliknya, mendapatkan informasi yang bermanfaat terkait layanan kelistrikan.