Peresmian Kantor Desa Tomok Dan Serah Terima Sertifikat Hibah dari Kirman Sidabutar

65 / 100
IMG 20231130 105218
Serah Terima Hibah Tanah

Samosir | Metroindonesia.id

Acara Peresmian Kantor Desa Tomok yang berlangsung pada hari Kamis, 30/11/2023 bertempat di Desa Tomok, Kec. Simanindo, Kab. Samosir, dihadiri beberapa pihak.

Hadir dalam acara itu Keluarga besar omp. Dedi Sidabutar sebagai donatur/yang menghibahkan tanahnya untuk lokasi berdirinya Kantor Desa Tomok, Kepala Desa Tomok Hotman Sidabutar dan seluruh perangkat desa, BPD sebagai tuan rumah acara.

Hadir undangan antara lain Sekcam Belman Dabungke sebagai perwakilan dari Camat Simanindo, Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butar-butar dan jajarannya, Danramil Simanindo Kapt.ARH Edi Warrianto dan jajarannya, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Lembaga adat pendamping desa, tokoh pariwisata (pengusaha hotel Samosir cottage) Juliana YA Pardede, dan masyarakat Desa Tomok.
Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pastor Paroki Tomok Sabat Nababan. Dilanjutkan dengan pemberkatan gedung dan pengguntingan pita bersama antara keluarga ompung Dedi Sidabutar dan Kepala Desa Tomok didampingi Forkopimcam Simanindo.

Kepala Desa Tomok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar ompung dedi yang sudah memberikan tanahnya untuk mendirikan kantor Desa. Bukan karena kekayaan/berkelebihannya tetapi demi kelancaran pelayanan terhadap masyarakat Tomok, keluarga ompung Dedi iklas menyumbangkan tanahnya.

IMG 20231130 104458
Gunting Pita Oleh Kepala Desa Tomok Hotman Sidabutar

Kirman Sidabutar, salah satu keluarga ompung Dedi Sidabutar menyampaikan bahwa Apa yang dilakukan keluarga untuk kebaikan pelayanan Pemerintahan ditengah masyarakat telah menjadi motivasi bagi 2500 orang warga desa Tomok untuk memberi dan mendukung pembangunan di Desa Tomok ini.
Kirman Sidabutar menyampaikan sejarah pendirian berdirinya kantor Desa Tomok ini, “kami melihat adanya kekurangan yang mendasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu tidak adanya kantor desa yang permanen dan masih mengontrak dirumah warga untuk dijadikan kantor Desa”.
“Saya secara pribadi sangat prihatin melihat hal ini, kami keluarga besar berunding dan bersepakat menghibahkan sebidang tanah berukuran 10x24m untuk diberikan menjadi kantor desa secara cuma cuma”
Penjelasan Kirman Sidabutar kepada wartawan metroindonesia.id jika dinilai harga pasaran tanah sekarang, tanah tersebut bernilai kurang lebih 400jt.

IMG 20231130 114111
Keluarga op. Dedi Sidabutar

Dalam sambutannya Kapt. Edi Warrianto selama pengalamannya berdinas di Simanindo sangat prihatin melihat masih banyak Kantor-kantor desa yang masih belum memiliki tempat/mengontrak, sangat berbeda di tempat tugas sebelumnya (Kab.Garut) dimana kantor desa disana sangat bagus dan biasanya dibangun dari bantuan pemerintah kabupaten.

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir pengusaha hotel (Samosir Cottage) Juliana Ya Pardede memberikan selamat dan dukungannya dalam peresmian Kantor Desa tersebut dan berharap dengan resminya dan diserahkannya hibah tanah untuk Kantor Desa Tomok, kedepan pelayanan terhadap masyarakat Tomok dapat lebih baik lagi.
Acara peresmian itu ditutup dengan Doa dan makan bersama. [Pardede]

IMG 20231130 WA0020
Pengusaha Hotel Juliana YA Pardede hadiri Peresmian Kantor Desa Tomok