IMG 20220726 WA0003

“Indonesia  Best of The Best Champions Award 2022”

75 / 100
  • PT. Pupuk Parit Kitang Raih Penghargaan  “Indonesia  Best of The Best Champions Award 2022” 
Jakarta, metroindonesia.id – PT. Pupuk Parit Kitang Meraih Penghargaan Bergengsi “Indonesia  Best of The Best Champions Award 2022” kategori “Creative & Innovative Product & Brand Champion Awards” di Hotel Sari Pasific, Jakarta (22/7/22).

Penghargaan tersebut dianugerahkan oleh Majalahpenghargaan.com (Trust Mark Indonesia Award Standard).

Indonesia

Dalam kata sambutannya sewaktu menerima Penghargaan bergengsi itu, dan kepada para jurnalis yang mewawancarainya, Direktur Utama PT. Pupuk Parit Kitang Parman F. Situmorang), menyatakan,”Saya mengucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada MajalahPenghargaan.com yang telah memilih PT. Pupuk Parit Kitang menjadi Salah satu Perusahaan terbaik di Indonesia sehingga layak  menerima “Indonesia  Best of The Best Champions Award 2022” kategori “Creative & Innovative Product & Brand Champion Awards”. Penghargaan ini diraih karena kerja keras dan kerja-sama pihak Komisaris, Direksi dan  seluruh karyawan PT. Pupuk Parit Kitang.”

PT Pupuk Parit Kitang (Pupuk Parit Kitang) merupakan anak perusahaan dari PT Wahana Multi Talenta Group, dan saat ini memiliki kapasitas produksi NPK Blending 100 ribu ton per tahun. Perusahaan ini resmi berdiri pada 20 Maret 2018 dan berlokasi di Kawasan Industri Sungai Sembilan Dumai, Riau.

Bisnis utama Perusahaan Pupuk Parit Kitang adalah memproduksi dan Pupuk NPK dengan segmen pasar dalam maupun luar negeri. Mengoperasikan kegiatan usaha yang terintegrasi mulai dari industri, perdagangan dan distribusi dan jasa di bidang perpupukan, dan kimia lainnya.

Indonesia

Selain itu juga memanfaatkan sumber daya Perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa yang bermutu tinggi, berdaya saing kuat dan siap mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Mengolah bahan-bahan mentah tertentu menjadi bahan-bahan pokok yang diperlukan guna pembuatan pupuk, agrokimia, agroindustri dan bahan kimia lainnya serta mengolah bahan pokok tersebut menjadi berbagai jenis pupuk dan hasil kimia lainnya beserta produk-produk turunannya.

Menyelenggarakan kegiatan distribusi dan perdagangan, baik dalam maupun luar negeri yang berhubungan dengan produk-produk tersebut di atas dan produk-produk lainnya yang berhubungan dengan perpupukan, agrokimia, agroindustri dan kimia lainya serta kegiatan impor barang, antara lain bahan baku, bahan penolong atau pembantu, peralatan produksi pupuk dan bahan kimia lainnya.

Melaksanakan studi penelitian, pendidikan, pengembangan, desain engineering, pengantongan (bagging station), konstruksi, pabrikasi, manajemen, pengoperasian pabrik, perbaikan atau reparasi, pemeliharaan dan jasa teknis lainnya dalam sektor industri pupuk, agrokimia, agroindustri serta industri kimia lainnya serta jasa dalam bidang pertanian dan perkebunan

Misi PT. Pupuk Parit Kitang adalah -Menjalankan bisnis produk-produk pupuk kimia serta portofolio investasi dibidang jasa pelayanan pabrik yang terbaik.

Mengoptimalkan nilai perusahaan melalui bisnis inti dan pengembangan bisbis baru yang dapat meningkatkan pendapatan dan penunjang Program Swasembada Pangan Nasional.

-Mengutamakan sumber daya si lingkungan sekitar maupun pasar global yang didukung oleh SDM yang berwawasan dengan menerapkan teknologi terdepan yang ramah

lingkungan,

-Memberikan manfaat optimum bagi pemegang saham, karyawan dan masyarakat serta peduli pada lingkungan.

“Dua tahun terakhir ini PT. Pupuk Parit Kitang juga mengalami krisis akibat pandemi Covid-19. Kami sempat terhempas di masa pandemi kemarin. Akan tetapi kami bisa mengatasi Krisis ini, dan saat ini kami sudah bisa bangkit lagi untuk memenuhi pasar lokal di Indonesia khususnya di daerah Sumatera dan Jawa. Bahkan saat ini kami sudah melakukan ekspor ke tiga negara yaitu Lebanon. Peru dan Rusia.”pungkas Parman Situmorang dengan penuh antusias.

Kami berharap bisa menjadi Salah satu perusahaan terbesar penghasil beragam pupuk di Indonesia. Kami  menghasilkan produk terbaik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua konsumen kami:” Tutup Parman Situmorang.[] PS