Beranda DAERAH Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Dan Porak-Porandakan Rumah Warga

Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Dan Porak-Porandakan Rumah Warga

93
1
Gunung
85 / 100
Metro, Lumajang | Telah terjadi bencana alam di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Gemuruh awan panas di sertai gumpalan hitam yang menjulang tinggi di puncak gunung berapi semeru porak- porandakan keadaan warga yang tingal di sekitar lereng gunung pada Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB.

Akibat peristiwa letusan semburan awan panas yang di sertai lava hitam, banyak menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Gedung-gedung rumah warga di sekitar ambruk, akses jalan penghubung desa pun banyak yang putus.

Kusno, warga Desa BuDesa Sumberwuluh, yang tinggal di kaki lereng gunung, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang saat di hubungi melalui seluler mengatakan, bahwa letusan Semeru terjadi sekitar pukul 15.00 sore.

IMG 20211204 WA0023

“Keadaan sekarang sangat gelap gulita, peningkatan aktivitas Semeru keluarkan awan panas yang disertai lava. Warga yang ditinggal disekitar sungai di wilayah dihulu  Semeru disarankan untuk mengungsikan diri”. Terang kusno

Menurut keterangan Kusno, saat ini langkah upaya Agen Bencana Propinsi Jawa Timur Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Lumajang sedang menuju lokasi untuk assesment dan melakukan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.

“BPBD Kabupaten Lumajang juga sudah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk penanggulangan bencana ini”.. Tutupnya.[] Abadi.

Artikulli paraprakDiduga PT RKA Tak Realisasikan Pembagian 80:20 Kebun Plasma Kepada Petani
Artikulli tjetërSymposium 2021, Ketua IDI Melawi Ungkap Adanya Temuan Varian Baru

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini