Beranda EKONOMI Dekranasda Melawi Tampilkan Produk Terbaik Di Ajang Inacraft 2022

Dekranasda Melawi Tampilkan Produk Terbaik Di Ajang Inacraft 2022

50
0
Dekranasda
84 / 100
Metro, Melawi – Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Melawi akan mengikuti ajang pameran International Handicraft (Inacraft) 2022 yang akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23-27 Maret 2022 mendatang.

Dalam ajang pameran tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi mengatakan akan mempromosikan produk kerajinan tangan dari Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Melawi.

“The 22nd Jakarta International Handicraft atau pameran Inacraft Tahun 2022 sendiri merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang selalu dinanti oleh para penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dalam negeri dengan berbagai jenis produk kerajinan”, Ujarnya.

Ny. Raisya Sarbina Dadi juga mengatakan, kegiatan Inacraft 2022 merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan produk kerajinan dari Kabupaten Melawi untuk Go Internasional.

“Pameran ini pasti diikuti oleh seluruh pengrajin dari seluruh Indonesia, dan pembelinya juga datang dari luar negeri. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik”, ungkapnya.

Menurutnya, keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Melawi pada ajang pameran ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kerajinan Melawi kepada khalayak luas serta upaya menumbuhkembangkan UMKM kerajinan lokal Melawi yang mampu berdaya saing di kancah nasional maupun internasional.

“Melalui Inacraft ini, Dekranasda Melawi berharap dapat mewadahi dan memfasilitasi UMKM di Melawi pada sektor kerajinan untuk dapat bersaing di global market”, harapnya.

Sesuai tema Inacraft 2022, “From Smart Village to Global Market”, Dekranasda Melawi memboyong berbagai produk perajin lokal, diantaranya Tenun Ikat dari Ribang Semalan, Desa Bina Jaya, Mandau dari Kecukuh, Desa Sungai Raya, kerajinan limbah kayu ulin karya perajin Desa Batu Begigi, kain khas motif Ngonang Melawi, berbagai produk anyaman dari beberapa desa di Melawi serta kerajinan manik-manik.

“Tim Inacraft Kabupaten Melawi akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 21 Maret 2022 mendatang. Sore ini (20/3) kita lepas keberangkatannya ke Pontianak. Semoga keikutsertaan pameran kita pada Inacraft memperoleh hasil yang terbaik untuk pengembangan industri kerajinan lokal Kabupaten Melawi”, tutupnya.[]Humas/Red.

Artikulli paraprakDewan Pers Tuai Pro dan Kontra
Artikulli tjetërAnggaran 2022, Pemdes Guhung Tetapkan 106 KPM BLT DD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini