Program Samisade Desa Tamansari

82 / 100
Bogor| metroindonesia.id – Peningkatan jalan desa dilingkungan Kp.Bobojong Rt.002 Dan 003 RW 008 Desa Tamansari melalui program samisade (satu milyar satu desa).

Program yang setiap tahunnya diluncurkan oleh pemerintah kabupaten Bogor diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat dalam pembangunan masyarakat desa.

“Peningkatan jalan sebagai sarana dan prasarana sangatlah mutlak harus dilakukan sebagai tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah untuk memperlancar arus lalulintas ” ujar Sunandar.S.Pdi. Selaku Kades Tamansari.

Program Samisade
Banner program peningkatan jalan

Hal tersebut disampaikan Sunandar kepada meteoindonesia.id pada saat meninjau pelaksanaan peningkatan jalan dengan hotmix atau pengaspalan. Selasa 31/07/2023.

Pelaksanaan kegiatan yang rencananya dikerjakan dalam 10 hari kerja dengan anggaran Rp Rp.234.481.000 diharapkan dapat meningkatkan jalan sepanjang 575 M dengan lebar jalan 2,5 M dan ketebalan hotmix 0,03 M (3 cm).

“Pelaksana pengerjaan oleh TPK, tenaga ahli dan masyarakat desa sekitar dengan harapan, kami masyarakat desa sama sama bertanggung jawab atas kwalitas dan mutu pengerjaan atas program samisade” ungkap Sunandar jelasnya.

Program Samisade
Kades Tamansari Sunandar tinjau kegiatan

Selain peningkatan jalan di Kp Bobojong masih ada program samisade lainnya yang akan segera dikerjakan semoga pada akhir tahun penggunaan anggaran bisa 100 % terealisasi.[] Lukas Diana.