Pangdam

Pangdam I/BB: Doa Bersama Untuk Negeri Pada Peringatan Hari Juang ke-76 TNI AD

87 / 100
Metro, Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama tokoh lintas agama, veteran dan anak yatim melakukan doa bersama untuk negeri. Acara syukuran digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (15/12) ntuk memeringati Hari Juang ke-76 TNI AD tahun 2021.

Doa bersama dan syukuran ini juga dilakukan secara virtual oleh Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwita Hadi Wardhono serta para PJU Kodam I/BB dengan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dan para Pangkotama TNI AD lainnya.

Kasad menjelaskan, kegiatan ini untuk mengenang kembali perjuangan TNI AD dalam peristiwa pertempuran Ambarawa dan penghormatan kepada para Pahlawan. Selain itu, sebagai refleksi bahwa betapa pentingnya perpaduan dan semangat juang dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menghadapi segala tantangan.

IMG 20211216 WA0008

Diakhir sambutannya, Kasad mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD ini menjadi momentum untuk mengevaluasi diri dan meneguhkan komitmen untuk berbuat terbaik kepada bangsa dan negara di masa depan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pangdam I/BB tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan diakhiri dengan memberikan tali asih kepada para veteran serta anak yatim.

Tampak hadir di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, antara lain Ketua MUI Sumut, Dr H Maratua Simanjuntak, MA (diwakili), Ketua MPH PGI Wilayah Sumut, Pdt Dr Victor Tinambunan, MST, Ketua Walubi Sumut, Pdt Darsono, SAg, MSi, Ketua PHDI Sumut, Panindita I Nyoman Nyeneng, SAg, Ketua Keuskupan Agung Medan, MGR Kornelius Sipayung, OFM Cap, Ketua Matakin Sumut, Muslim Linggo, dan 20 orang anak yatim dari Yayasan Anak Yatim Syawal Medan.[]M.Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.