Komisi A

Komisi A DPRD Prov. Sumut Kunker Ke KASN Akhir 2021

89 / 100
Metro, Sumut – Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Kamis (9/12/) lalu.

Kunjungan kerja tersebut di pimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Hendro Susanto (Fraksi PKS) dan Sekretaris Komisi DPRD Sumut Dr. Jonius TP Hutabarat, S.Si., M.Si (Fraksi Nusantara).

Turut serta dalam Kunker tersebut, Anggota Komisi A Meryl Rouli Br. Saragih, SH, MH (Fraksi PDI Perjuangan), H. Muhammad Subanti, ST (Fraksi Gerindra), Abdul Rahim Siregar, ST, MT (Fraksi PKS) dan H. Rusdi Lubis, SH, MMA (Fraksi Hanura).

Komisi A

Kedatangan rombongan di terima langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto, Wakil Ketua KASN Tasdik Kisnanto dan Askom KASN Kusen Kusdiana.

 

Kunjungan tersebut terkait dengan mekanisme dan tata cara pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)/Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama terkhusus mekanisme pengangkatan Sekretaris Daerah Provinsi.

Penerapan sistem merit dalam manajmen ASN dimana diketahui sistem merit berarti mengubah manajmen ASN menjadi berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Sinergitas antara KASN, Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mewujudkan ASN yang profesional serta keterlibatan atau peran KASN dalam pegisian dan pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)/Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Komisi A

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara Pimpinan dan Anggota KomisiĀ  DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam diskusi tersebut, Komisi A DPRD Provinsi Sumut berharap agar KASN turut serta mengawasi pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara yang saat ini sedang berlangsung.[]Humas/M.Amin.

One thought on “Komisi A DPRD Prov. Sumut Kunker Ke KASN Akhir 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.