Beranda KALBAR AKBP Sigit Resmi Kukuhkan 41 Pokdar Kamtibmas

AKBP Sigit Resmi Kukuhkan 41 Pokdar Kamtibmas

22
0
sigit
87 / 100
Metro, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto resmi  kukuhkan 41 pengurus Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Bhayangkara pada Kamis (24/3) di Aula Tri Brata Mapolres Melawi.

Pengukuhan dihadiri oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Kalbar Ir. Jakius Sinyor, Pembina Pokdar Kamtibmas Kalbar, Kompol Sofyan dan Sekda Melawi, Drs. Paulus itu. Bendera pataka Pokdar Kamtibmas  Melawi diserahkan langsung oleh AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto

AKBP Sigit menjelaskan, Pokdar Kamtibmas dibentuk untuk mewujudkan kemitraan Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Keamanan dan ketertiban merupakan aspek penting dalam mendukung proses pembangunan di Melawi.

WhatsApp Image 2022 03 24 at 16.43.44“Kehadiran Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk membantu Polri dan Pemerintah dalam melakukan pendekatan emosional kepada seluruh elemen masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi agar terwujudnya kamtibmas yang kondusif di Melawi”, harap AKBP Sigit

Mengamini harapan Kapolres, Sekda Melawi, Drs. Paulus juga berharap, Pokda Kamtibmas Bhayangkara dapat segera menunjukkan perannya di tengah-tengah masyarakat.

WhatsApp Image 2022 03 24 at 16.43.47“Harapannya, Pokdar Kamtibmas dapat menjadi tauladan dalam mewujudkan masyarakat sadar hukum, berperan aktif dalam menjaga masyarakat untuk menciptakan situasi aman, tertib serta kondusif”, ungkapnya.

Ditempat sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Melawi, Taufik, S.E. menyampaikan, melalui kemitraan dengan Polri, Pokdar Kamtibmas akan selalu fokus pada kampanye menyuarakan Kamtibmas tertib dan kondusif di Melawi.

WhatsApp Image 2022 03 24 at 16.43.48Taufik juga akan mengembangkan sayap  Pokdar Kamtibmas hingga ke tingkat sektor dan sub sektor di wilayah Hukum Polres Melawi.  Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pengurus Pokdar Kamtibmas untuk dapat bekerja sama serta menjalin komunikasi dan selalu berkoordinasi  untuk menjalan program yang telah disusun.

“Mari kita bantu Polri untuk menciptakan kedamaian. Bersinergi dengan Kepolisian dan Pemerintah serta peka melihat potensi kerawanan  ataupun gangguan kamtibmas yang ada”, tandasnya.

Artikulli paraprakAKBP Tommy Resmi Kukuhkan Pokdar Kamtibmas
Artikulli tjetërPeletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMNI dilakukan Bupati Banyuwangi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini