Beranda Uncategorized Pj.Wali Kota Hadiri Penanaman Perdana Cabe Merah.

Pj.Wali Kota Hadiri Penanaman Perdana Cabe Merah.

15
0
64 / 100

 

Padangsidimpuan-Metroindonesia.id.-Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S. Sos, M. AP hadiri penanaman perdana cabe merah yang dilaksanakan di Desa Joring Natobang, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu pada Selasa (02/07/2024).

Screenshot 20240702 212656

Dari laporan Ketua Kelompok Tani Sahata, Salam Tua Harahap menyebutkan jumlah bibit yang ditanam di lokasi ini sebanyak 2500 batang pada lahan seluas 1/4 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Edi Darwan, SP menyampaikan penanaman cabe ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk menangani inflasi. Dalam laporannya dia juga menyampaikan bahwa harga cabe di pasar Kota Padangsidimpuan sudah normal.

Screenshot 20240702 212647

Perihal penyebab inflasi, Edi Darwan SP mengatakan penyebab inflasi bukan hanya disebabkan oleh ketersediaan bahan pangan, tetapi kondisi geografis juga dapat meningkatkan harga bahan pangan.

“Seperti yang kita lihat, jarak antara lahan pertanian cabe menuju jalan raya cukup memiliki tantangan, hal ini memberikan pengaruh kepada harga cabe, salah satunya faktor penyebabnya adalah transportasi. ” Terangnya

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan juga meminta kepada pemerintah untuk mendukung kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertanian.

Screenshot 20240702 2126562

Menanggapi Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP akan berkomitmen membantu pertanian di Kota Padangsidimpuan dengan berkoordinasi dengan pusat.

Selain itu Pj. Wali Kota juga meminta agar Dinas Pertanian tidak hanya mengembangkan komoditas cabe tetapi juga komoditas lain seperti bawang dan tanaman lainnya.

“Bapak ibu, tiga bulan ini kami akan kembali kemari untuk memanen cabe yang kita tanam hari ini untuk dipasarkan di Kota Padangsidimpuan, ini adalah langkah kita untuk menangani inflasi.” Ucapnya

Artikulli paraprakBerikan Penghargaan, Kapolres Melawi Minta Personilnya Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalisme
Artikulli tjetërPakar: Tak Hanya Indonesia, Asia Tenggara Pun Rawan Serangan Siber