Warga Binaan Lapas Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Padangsidimpuan –

9 / 100

 

PadangsidimpuanĀ  Metroindonesia.id.

IMG 20240206 WA0021

Antusiasme terlihat dari wajah para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padangsidimpuan saat mengikuti pembelajaran Iqro dan membaca Al-Qur’an, Selasa (7/2/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang dicanangkan Lapas Padangsidimpuan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan para warga binaan.

Kalapas Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, didampingi Kasubsi Registrasi bimkemas Islam Pryangono, menuturkan bahwa program ini merupakan komitmen Lapas Padangsidimpuan dalam memberikan bekal keagamaan bagi para warga binaan.

IMG 20240206 WA0019

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan, serta memberikan keterampilan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” ujar Japaham.

Lebih lanjut, Japaham menjelaskan bahwa program ini diikuti oleh 50 warga binaan yang beragama Islam dan dilaksanakan setiap hari Selasa, yaitu pada pagi hari.

“Pembelajarannya menggunakan metode Iqro, sehingga mudah dipahami oleh para warga binaan yang belum lancar membaca Al-Qur’an,” terangnya.

IMG 20240206 WA0018

Salah satu warga binaan, Andi (30), mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa belajar membaca Al-Qur’an. Saya ingin bisa membaca Al-Qur’an dengan lancar,” ujar Andi.

Japaham berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar semakin banyak warga binaan yang bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Selain itu, diharapkan program ini dapat memberikan pembinaan mental dan spiritual bagi para warga binaan sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.