Pj.Walikota Padangsidimpuan,Dr. H.Letnan Dalimunthe,S.K.M.M.Kes hadiri Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 di Yasto Cafe, Padangsidimpuan.

15 / 100

 

Padangsidimpuan – Metroindonesia.id.

Galleryit 20240213 1707765885

Pj.Walikota Padangsidimpuan Dr.H.Letnan Dalimunthe,S.K.M.M.Kes mengatakan dalam pendistribusian logistik Pemilu,Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan mendukung sepenuhnya dan mensupport bagaimana tekhnis pendistribusisn logistik.
Dengan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi dirinya yakin pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini akan berjalan baik dan kondusif.

“Jadi, sepanjang komitmen dan kinerja kita ini,komunikasinya baik,koordinasinya baik dan kolaborasinya baik saya rasa ini akan berjalan kondusif tanpa ada masalah”ucapnya.

Galleryit 20240213 1707765926

Untuk memastikan infrastruktur logistik pemilu dapat terdistribusikan sebelum maghrib (pukul 19.00 WIB) besok,Pj Walikota Padangsidimpuan bersama Forkopimda,KPU dan Bawaslu akan turun langsung memantau dan memastikan pendistribusian logistik dapat berjalan lancar.

Pj.Walikota H.Letnan Dalimunthe.SKM.M.Kes.berharap agar penyelenggara dalam hal ini KPU Padangsidimpuan,mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi ini.

Galleryit 20240213 1707765966

“Jadi kita tidak hanya sukses dari segi teknis tapi kita juga sukses dalam partisipasi dan kualitas demokrasi yang baik di Kota Padangsidimpuan yang sama-sama kita cintai ini” ucapnya.

Sebelumnya,Ketua KPU Padangsidimpuan, Tagor Dumora, SH, mengatakan:”Tahapan yang sedang berjalan saat ini adalah masa tenang, yang sudah berlangsung sejak tanggal 11 februari dan akan berakhir besok tanggal 13 Februari 2024,setelah itu akan memasuki masa krusial yaitu pemungutan suara,yang akan dilaksanakan pada Rabu,14 Februari 2024 mendatang. “Tentu ada persiapan,diantaranya tata kelola pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan besok pagi”ucap Tagor.

Galleryit 20240213 1707765907

Untuk itu,ia meminta kepada seluruh PPK dan PPS agar melakukan monitoring terkait persiapan, baik pendirian TPS dan juga pendistribusian logistik sampai ke 702 TPS di Kota Padangsidimpuan.

“Untuk target pendistribusian harus tiba ke TPS sebelum magrib,kita sangat bersyukur dengan kondisi geografis Kota Padangsidimpuan pada enam Kecamatan dan 79 Kelurahan/Desa,saya memitigasi,potensi-potensi gangguan alam yang kita khawatirkan itu,sepertinya kita diberikan geografis yang bisa kita jangkau dengan hitungan jam dan tidak ada masalah, ” ucap Tagor.

Galleryit 20240213 1707765987

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan,SH,SIK,MH,menegaskan, terhadap adanya gangguan Kamtibmas saat Pemilu nanti,pihak kepolisian telah melakukan pemetaan potensi kerawanan sesuai SOP mana yang masuk zona hijau,kuning dan merah.

“Contohnya zona hijau seperti sekarang ini kondisi adem,kita melakukan pengamanan seperti biasa dan begitu eskalasi mengundang,kita tinggal melakukan koordinasi lintas sektoral dengan pihak TNI dan Brimob dan manakala eskalasinya merah,kita minta bantuan satuan atas yakni Polda maupun personil yang disiagakan secara rayonisasi di masing-masing Polres terdekat untuk bisa mem back up di lokasi yang terindikasi rawan Kamtibmas,”ucapnya.

Galleryit 20240213 1707766052

Kapolres juga yakin, sesuai informasi untuk Kota Padangsidimpuan belum ada wilayah yang masuk kategori rawan Kamtibmas untuk Pemilu 2024 dan masyarakat masih memegang teguh adat kekeluargaan melalui konsep Dalihan Na Tolu.

“Namun demikian, kami juga tetap berharap masyarakat tetap menjaga keharmonisan agar Pemilu di Kota Padangsidimpuan berjalan dengan damai,” Pintanya.

Rakor yang dilaksanakan jelang pencoblosan Pemilu serentak Tahun 2024 tersebut dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan,Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes,Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto,SH,MM, Kapolres Padangsidimpuan AKBP.Dudung Setyawan, SH,SIK,MH, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Amrizal Nasution,mewakili Danyon 123/Rajawali, Kajari Padangsidimpuan diwakili Kasi Intel Yunius Zega, SH, MH, Bawaslu, para Camat, PPK dan PPS se Kota Padangsidimpuan.