Jumat Curhat, Polsek Ella Hilir Akan Undang Pemilik Cafe dan Warkop

82 / 100
MELAWI, Metroindonesia.id – Jajaran Polda Kalbar, Polres Melawi Polsek Ella Hilir kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat yang dikemas dalam program “Nuan Bekesah” di Kantor Camat Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat Jumat (24/2) pukul 08.00 WIB. 

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh Camat Ella Hilir, M. Sulaiman, Danramil Ella Hilir Peltu Iwan Saragih, Tokoh Agama, Nono Sumantri, staff Puskesmas dan staff Kecamatan Ella Hilir.

M. Sulaiman, Camat Ella Hilir dalam Jumat Curhat tersebut menyampaikan keluhan terkait adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja usia sekolah dan kumpul di cafe dan warung kopi hingga larut malam.

IMG 20230224 WA0012
Foto: Istimewa

“Aksi balap liar malam hari masih kerap terjadi yang dilakukan oleh anak-anak usia sekolah. Belum lagi ada yang nongkrong hingga larut malam,” ungkap Sulaiman.

Sulaiman juga meminta kepada Polsek Ella Hilir untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak usia sekolah yang sering nongkrong hingga tengah malam. Ia juga meminta Polsek Ella Hilir bertindak tegas terhadap aksi balap liar.

“Bila diperlukan kita bisa melakukan razia bersama ke cafe-cafe dan warung kopi yang kerap menjadi tongkrongan anak-anak usia sekolah dan aksi balap liar untuk diberikan penyuluhan,” ujar Sulaiman.

IMG 20230224 WA0013
Foto: Istimewa

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Ella Hilir, Iptu Widaya menyampaikan bahwa semua saran dan masukan dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut akan ditindaklanjuti untuk menjaga situasi Kambtibmas di Kecamatan Ella Hilir agar tetap aman dan kondusif.

“Kami akan melakukan penyuluhan melalui Binmas dan Reskrim Polsek Ella Hilir,” tegas Iptu Widaya.

Iptu Widaya juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi lintas sektoral bersama untuk mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat Kecamatan Ella Hilir agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Nanti kami akan mengundang para pemilik cafe dan warung kopi untuk membahas jam operasionalnya. Sedangkan untuk balap liar akan dilakukan razia,” pungkas Iptu Widaya.

 

 

Penulis: Ade Shalahudin

Sumber: Humas