Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat.

11 / 100

 

TAPANULI SELATAN – Metroindonesia.id.

IMG 20240213 WA0024

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyantuni keluarga korban kebakaran di Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Selasa (13/2).

Bupati didampingi Kaban Kesbangpol, Camat Angkola Barat, Kabid Linjamsos (Dinas Sosial Tapsel), dan Lurah Simatorkis.

Bupati mengucapkan turut prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban. “Kami datang untuk pasombu lungun terhadap saudara kami yang terkena musibah kebakaran, semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga,” ujar Bupati.

Dolly berpesan agar masyarakat selalu waspada dan cepat tanggap akan tanda-tanda munculnya api, seperti arus pendek, dan membakar sampah sembarangan,” katanya.

Disamping itu, Dolly mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar Tapsel yang cepat tanggap akan musibah tersebut, begitu juga dengan Dinas Sosial yang hari ini telah mengantar bantuan, serta pihak kecamatan, kelurahan juga telah membantu semampunya,” tutup Dolly.

Sementara itu, Buyamin Aritonang (38) Kepala Keluarga daripada pemilik rumah yang terbakar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Bupati beserta rombongan, yang datang memberikan bantuan kepada kami, semoga bantuan tersebut dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan Bupati lewat Dinas Sosial Tapsel yakni, Beras 10 Kg, Minyak Makan 2 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Telur 1 Papan, Peralatan Dapur, Selimut, Matras, Makanan Anak, Makanan Siap Saji, Family Kit, Kids Wear, Tenda dan uang untuk memenuhi kebutuhan beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya dilaporkan, pada Senin (12/2) sekitar pukul 12.55 WIB rumah keluarga milik Buyamin Aritonang rata dengan tanah tanpa menyisakan seisi rumah. Untungnya atas peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan usai kejadian, camat dan lurah langsung turun memberikan bantuan.