Pangdam III/Slw Komit Dukung Ketahanan Pangan Nasional 2023

83 / 100
Bandung – Metroindonesia – Pangdam III/Slw bersama Wakil menteri Pertanian melakukan kegiatan menanam jagung di area perkebunan Dodiklatpur Rindam III/Slw, Bandung Jawa Barat.
Pangdam III/Slw Mayjen Kunto Arief Wibowo bersama Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi melaksanakan kegiatan penanaman jagung bersama di kebun jagung Dodiklatpur Rindam III/Slw yang digelar pada hari Kamis 23 Februari 2023.

Dalam sambutannya pangdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa penanaman jagung serentak ini dilaksanakan guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodam III/Slw dengan bekerjasama bersama Kementerian Pertanian.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memotivasi para petani dalam berkreativitas menanam jagung di mana dalam menanam jagung tentu dilakukan perawatan agar mendapatkan hasil panen jagung yang lebih maksimal” ujar Pangdam III/Slw Mayjen Kunto Arief Wibowo

Pangdam III/Slw

Sedangkan Wamentan dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pokok TNI memang bukan dalam bidang pertanian akan tetapi TNI punya program ketahanan pangan, oleh karena itu Kementerian Pertanian meminta bantuan dan bekerja sama serta apresiasinya dalam melaksanakan penanaman jagung serentak ini sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Selain itu Wamentan juga mengatakan bahwa kegiatan TNI seperti ini juga melibatkan masyarakat oleh karena itu diharapkan semua dapat saling mensupport. Apabila ada kendala sebaiknya disampaikan langsung kepada pemerintah sehingga dalam pelaksanaan pengerjaan juga perawatan hingga panen tidak ada kendala apapun.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan vicon bersama jajaran Korem se Kodam lll/Siliwangi yang terkait dengan ketahanan pangan. Dan juga pemaparan terkait fungsi dan kelebihan dari pupuk bios 44 yang sudah teruji di jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Slw

Pada kesempatan yang sama kegiatan lainnya juga pembagian sembako kepada kelompok tani menanam jagung dan perwakilan masyarakat kampung Cipahit Desa Mekarsari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Hadir pada kegiatan tersebut beberapa Asisten dan Kabalak Kodam lll/Slw, kemudian Danrindam lll/Slw Kol Inf Lukman Hakim. (Red)

Satu komentar pada “Pangdam III/Slw Komit Dukung Ketahanan Pangan Nasional 2023

Komentar ditutup.