Bertajuk”Sajalan Saparinduan,”Skomanepa Gelar Acara Perpisahan.

75 / 100
Payakumbuh- Acara perpisahan  SMAN 4 Payakumbuh (SKOMANEPA)  bertajuk “sajalan saparinduan”  berlangsung meriah.

Kegiatan perpisahan berlangsung di halaman sekolah pada kamis, (02-02/2023).

Dalam acara perpisahan sisa kelas XII  tampak hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan IV, anggota komite dan staf pengajat SMAN 4 serta para orang tua  siswa.

Kegiatan bertajuk sajalan saparinduan dibuka dengan laporan ketua pelaksana Roby Setya Permana M.Pd, yang di wakili oleh Nurmalina S.Pd, yang dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan perpisahan ini merupakan rangkaian dari acara pentas seni pada 1 maret 2023 yang sebenarnya adalah penilaian praktek mata pelajaran kesenian”

Bertajuk

” Untuk anggaran kegiatan berasal dari dana komite dan sumbangan orang tua siswa kelas XII yang akan berpisah sebanyak 273 orang” ujarnya.

Para panitia terdiri dari guru, TU, dan OSIS. dan selanjutnya pengisi acara perpisahan terdiri dari beberapa siswa kelas X, XI dan XII.

Kepala cabang dinas Syafruddin S.Pd.M.M turut menyampaikan pesan “saya berharap para siswa dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di perguruan sesuai cita-cita dan harapan” jelasnya.

Bertajuk

Dalam sambutan bertajuk Sajalan Saparinduan ketua komite SMAN 4 Payakumbuh Drs.Yunaidi M.pd menyampaikan, ” Kami ucapkan terimakasih kepada Dra.Armefi selaku kepala sekolah dan seluruh staf pengajar yang telah mendidik anak anak kami dalam mempersiapkan ilmu”. ucap Yunaidi

Lebih Lanjut Yunaidi juga menyampaikan sesuai tema bertajuk  “Kepada anak-anak kami yang akan tamat sebanyak 273 orang ini, kami  berpesan, hidup itu adalah pilihan, mau tak mau kita harus konsekuensi dalam memilih”

Bertajuk

Dalam sambutannya Dra.Armefi Gustati  memberi pencerahan “Jadilah seorang sarjana yang bisa dibanggakan orang tua,  kerabat dan masyarakat, dan jangan pernah berfikir  setelah tamat selesai semua pendidikan, masih ada jenjang yang lebih tinggi lagi”  terangnya.

Acara bertajuk dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba pentas seni ppada Rabu (1/3/23) kemarin, jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya lomba drama, tari tradisional, modern dance. ,

  • Drama terbaik
    juara 1. XII Ips 4
    juara 2. XII Mipa 2
    juara 3. XII Ips 2.
  • Aktor terbaik
    XII Ips 4(pemeran Ayah/apak kadai)
  • Aktris terbaik
    XII Mipa 2 (pemeran, ibu yang sakit)
  • Musikalisasi terbaik
    XII Ips 3.
  • Tari tradisi terbaik
    XII Ips 4
  • Modern Dance Terbaik
    XII Mipa 1
  • Drama terbudaya
    XII Mipa 3
  • Drama komedi favorite
    XII Ips 5

Bertajuk dan seterusnya penyerahan piagam dan selempang kepada 22 orang pengurus OSIS (Best Leadership) dan acara di lanjut dangan acara hiburan yakni Tari, nyanyi serta penampilan Band.