Abdullah Tohari, 1 dari 101 Peserta yang lolos Event Internasional

81 / 100
Limapuluh Kota, metroindonesia.id – Siswa SMAN I Harau Kabupaten Limapuluh Kota Sumatra Barat, Abdullah Tohari lolos seleksi di Malaysia dari 101 peserta.

Siswa kelas XI IPS 5 menjadi kebanggaan SMAN 1 Harau atas prestasinya setelah 4 hari dari tanggal 24 sampai 28 February 2023 mengikuti Event International Millenial Summit di Negara Malaysia.

Abdullah Tohari yang menjabat sebagai ketua Osis Periode 2022 s/d 2023 putra dari pasangan Yulia Marnoni dan M.Iqbal yang berasal dari Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Abdullah Tohari

Perjalanan prestasi Abdullah Tohari yang diprakasai oleh KAMI Foundation, merupakan organisasi dengan program volunteering atau kepemudaan dalam skema beasiswa maupun self funded.

Seleksi peserta mengagendakan bagaimana pemuda untuk berfikir kritis dan menemukan solusi kreatif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh negara dan dunia saat ini.

Kepala SMAN 1 Harau, Drs.Afrizal kepada metroindonesia.id menyampaikan “Abdullah Tohari adalah salah satu siswa yang cerdas dan berbakat, pintar dan cakap berbahasa Inggris, dengan terpilihnya di ajang International Millennial Summit merupakan semangat untuk mencari informasi”. Jelasnya.

Abdullah Tohari

Lebih lanjut “Anak-anak yang terpilih dalam program ini adalah Anak-anak yang mempunyai Attitude, Generasi yang berakhlak dan mempunyai kompetensi dan literasi untuk menjadi contoh ke negara lain” terangnya.

Selaku Ketua OSIS, Abdullah Tohari selain memiliki kecerdasan, juga memiliki jiwa kepemimpinan yang menunjang suksesnya di ajang Program International Millennial Summit dengan harapan apa yang menjadi pemikiran dan solusi dapat diterapkan pada pemerintahan negara.

Abdullah Tohari

Perjalanan Abdullah Tohari Tohari akan berlanjut pada Event berikut di Negara Singapore, Thailand dan Taiwan dalam Program International Millennial Summit.