Kepala BPBD Melawi Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tahun 2023

80 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id –  Kepala BPBD Kabupaten Melawi, arif Santoso menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Kapuas Tahap I tahun 2023 Polres Melawi yang dilaksankan di ruang Rapat Kantor BPBD Kabupaten Melawi, Senin (06/03) pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas BPBD Melawi, Arif Santoso menyampaikan ucapan terima kasih atas rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan karhutla yang digelar oleh Polres Melawi. Menurutnya kegiatan ini sangat penting dilakukan.

“Koordinasi ini adalah bentuk sinergitas antara BPBD Pemkab Melawi pihak kepolisian dalam pencegahan dan penaggulangan karhutla. Potensi terjadinya karhutlan di Melawi sangat besar, perlu kerjasama semua pihak untuk mengatasinya,” kata Arif.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna Kapuas yaitu Iptu Sopian Effendi beserta anggotanya Aipda Samsul Hadi, Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah dan Bripda Rahmadhani Noer Muhammad.

Kepala Satuan Tugas Preemtif (KBO Satbinmas) Iptu Sopian Efendi menyampaikan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinergi dan menjalin koordinasi serta kerjasama dalam rangka mencegah terjadinya karhutla di Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, koordinasi serta kerjasama dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Melawi,” jelasnya.

Lanjut Sopian, Koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan untuk menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dalam hal ini BPBD Kabupaten Melawi agar bersinergi dengan Polres Melawi dalam upaya dan kegiatan pencegahan karhutla.

“Tujuannya agar pencegahan maupun penanggulangan karhutla kedepannya akan mudah dilaksanakan dengan koordinasi yang baik dan intens, serta melibatkan stakeholder terkait lainnya di Kabupaten Melawi ini,” terangnya.

“Kedepannya kami dari bersama dengan pihak BPBD Kabupaten Melawi akan melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi karhutla  ke Desa-desa secara bersama-sama,” tutup Sopian.

 

Penulis: Rabi

Editor: Ade Shalahudin Al ‘Ayubi