Bupati Melawi Secara Resmi Menghadiri Pengukuhan 60 Orang Guru Penggerak Angkatan IV

81 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri kegiatan pengukuhan 60 orang Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di Gedung Sukiman Center pada,  Kamis (12/1).

Dalam laporannya, Ketua Panitia menyampaikan bahwa Guru Penggerak Angkatan ke-IV merupakan angkatan pertama di Kabupaten Melawi yang berjumlah 60 orang. Pendidikan guru penggerak dilaksanakan melalui media daring dan luring yang dilaksanakan selama 14 bulan dan dinyatakan lulus pada 28 Desember 2022 lalu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Melawi dan semua pihak yang telah mendukung kami dalam mengikuti program kegiatan guru penggerak angkatan IV ini. Semoga pengalaman belajar dapat merubah mindset dan cara mengajar kami untuk melakukan pembelajaran kepada murid-murid di lingkungan kerjanya”, ungkapnya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kelulusan para guru penggerak angkatan IV . Bupati berharap melalui program pendidikan guru penggerak dapat menghasilkan guru yang dapat menciptakan pembelajaran dan menggerakkan sistem pendidikan yang lebih baik.

“Saya berharap melalui guru penggerak, para guru dapat terus menciptakan pembelajaran yang menumbuhkan semangat siswa, menguatkan mimpi mereka, membuat hari mereka bahagia dan berwarna dan menuntun mereka untuk terus menjadi generasi pewaris bangsa yang membanggakan,” kata Bupati.

Bupati Melawi juga menyampaikan dengan hadirnya para guru penggerak ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik lingkungan tempat bertugas, memberi pelayanan yang berpihak pada murid, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai praktisi untuk menerapkan sistem Pendidikan yang baik serta menjadi guru penggerak yang selalu belajar, berbagi, dan bergerak bersama.

“Mari kita semua terus semangat menjadi pemimpin dan penggerak merdeka belajar. Mari kita wujudkan Melawi cerdas melalui generasi baru kepemimpinan pendidikan di indonesia khususnya di Kabupaten Melawi,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Widya Rima, Staf Ahli dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Para Pengajar Praktik, Para Koordinator Pengawas, Para Kepala Sekolah dan Para Guru Penggerak.**