Ponpes Tahfidz Bustanul Qur’an Disambangi Tim Patroli Polres Melawi

84 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Tim patroli Sat Samapta Polres Melawi tadi pagi, Senin (20/3) mendatangi Ponpes Tahfizd Bustanul Qur’an yang beralamat di Jalan Sirtu Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kedatangan tim Patroli ke Ponpes Bustanul Qur’an yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Melawi Ipda Yerry Tanto bertujuan menjaga dan memastikan situasi Kamtibmas di lingkungan pendidikan dan masyarakat sekitarnya aman dan kondusif.

Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i melalui Ipda Yerry Tanto mengatakan bahwa, patroli dilakukan selain di tempat obyek vital dan fasilitas umum juga dilakukan kepada sekolah atau Lembaga Pendidikan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas.

WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.29.02 1
Keterangan: Foto ersama pengasuh dan santri pesantren BQ.

“Selain obyek vital, sasaran patroli juga ke lembaga-lembaga pedidikan dengan berdialog langsung untuk menyampikan pesan Kamtibmas.” Kata Ipda Yerry Tanto.

Ipda Yerry juga menambahkan bahwa, patroli juga sebagai upaya agar hubungan Polri dan masyarakat khususnya di Kabupaten Melawi lebih dekat lagi.

WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.29.02
Keterangan: bersama pengasuh pondok KH. Joko Supeno Mukti.

“Kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama. Patroli akan terus ditingkatkan baik pagi siang mau pun malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Pengasuh Pospes Bustanul Qur’an, KH.. Joko Supeno Mukti menyambut langsung kedatangan tim patroli Polres Melawi sekaligus memberikan apresiasi terhadap kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Melawi.

WhatsApp Image 2023 03 20 at 12.29.03
Keterangan: Tim Patroli Polres Melawi saat tiba di Pondok Pesantren Bustanul Qur’an.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim patroli Polres Melawi di Ponpes Bustanul Qur’an. Alhamdulillah sejauh ini situasi Kamtibmas di lingkungan Ponpes masih kondusif,” ujar KH. Joko Supeno.

Menurut KH. Joko Supeno langkah-langkah yang diambil oleh Polres Melawi perlu didukung terutama dalam menjaga sitausi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Melawi.