Beranda KALBAR Kapolres Sintang Kerahkan Langsung 52 Personel Untuk Pengamanan PSU Pemilu 2024

Kapolres Sintang Kerahkan Langsung 52 Personel Untuk Pengamanan PSU Pemilu 2024

0
Kapolres Sintang Kerahkan Langsung 52 Personel Untuk Pengamanan PSU Pemilu 2024
Foto: Apel gelar pasukan pengamanan PSU Pemilu 2024 Polres Sintang.
80 / 100
KALBAR-SINTANG, Metroindonesia.id – Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo kerahkan 52 personelnya dalam pemgamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pemilu 2024 di Kecamatan Serawai dan Ambalau pada, Kamis (27/6).

Diketahui dalam putusan MK terkait hasil Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sintang, 2 Kecamatan yakni Serawai dan Ambalau akan dilaksanakan pemungutan suara ulang.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran rangakaian itu, kembali puluhan personel Polres Sintang didukung oleh TNI dan Brimob dikerahkan dalam mengawal proses tersebut,” terang Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

“Terdiri dari 32 personel menuju Kecamatan Serawai dan 20 personel dikerahkan ke Kecamatan Ambalau,” imbuhnya.

Dikatakan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, keberangkatan para personel ini akan melalui rute perjalanan mulai dari rute darat hingga rute perairan untuk tiba di lokasi pengamanan.

WhatsApp Image 2024 06 27 at 18.25.16
Foto: Menempuh jalur air untuk pengamanan PSU Pemilu 2024.

“Pengamanan ini kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak terkait, hambatan kita sendiri yaitu medan jalan, mengingat tidak semua lokasi mampu dijangkau lewat rute darat, beberapa harus melewati rute perairan,” ujar Kapolres.

AKBP Dwi Prasetyo Wibowo juga menegaskan  pihaknya telah memastikan kesiapan seluruh jajaran dalam pengamanan proses pemungutan suara ulang tersebut.

“Tadi malam personel sudah kita geser dan tiba di masing – masing lokasi, intinya untuk pengamanan ini kita akan lakukan secara maksimal. Sehingga seluruh prosesnya dapat sesuai dengan mekanisme yang ada dan pelaksanaanya berjalan aman serta lancar,” tutupnya.