Caleg Nomor Urut 2 Dari Partai PKS, M. Ripa’i Arlap Tawarkan Program Pemberdayaan Masyarakat

83 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – M. Ripa’i Arlap S.Pd., Caleg DPRD Kabupaten Melawi dengan nomor urut 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan Melawi 1 (Nanga Pinoh, Pinoh Utara dan Pinoh Selatan) menawarkan program perberdayaan masyarakat dan kuliah gratis saat melakukan sosialisasi di Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh pada Minggu, (10/12) sore di salah satu rumah warga.

M. Ripa’i Arlap, Caleg dengan jargon “Energi Baru Melawi Muda, Amanah dan Peduli” ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama maju dan membangun Kabupaten Melawi ke arah yang lebih baik lagi bersama partai PKS.

Selain itu, Ripa’i Arlap juga menawarkan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat secara umum dan khususnya  warga Desa Tanjung Lay apabila dirinya diamanahkan dan terpilih menjadi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Melawi.

IMG 20231210 WA0029
M. Ripa’i Arlap Caleg DPRD Kab. Melawi Nomor urut 2 Dapil Melawi 1 saat melakukan sosialisasi di Desa Tanjung Lay.

“Ada beberapa program yang kami tawarkan kepada masyarakat apabila saya dipilih oleh masyarakat dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi. Programnya antara lain bidang Infrastruktur, pembinaan pertanian, perikanan, peternakan serta Pembinaan UMKM,” terang M. Ripa’i Arlap, Selasa, (12/12).

Tak hanya itu, M. Ripa’i Arlap juga menawarkan program partai PKS yaitu program kuliah gratis kepada anak-anak yang keluarganya kurang mampu serta yatim piatu.

“Program khusus kuliah gratis ini saya prioritaskan bagi keluarag yang tidak mampu dan anak yatim piatu. Program ini akan saya perjuangkan nantinya,” kata Caleg PKS dengan nomor urut 2 ini.

IMG 20231210 WA0043
M. Ripa’i Arlap Caleg DPRD Kab. Melawi Nomor urut 2 Dapil Melawi 1 saat melakukan sosialisasi di Desa Tanjung Lay.

Beberapa program yang disampaikan oleh M. Ripa’i Arlap tersebut mendapatkan respon positif terutama dari kalangan ibu-ibu yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Program yang ditawarkan PKS ini sangat bisa kami terima dan sangat masuk akal. Jarang sekali ada Caleg maupun anggota dewan yang sudah jadi melakukan sosialisasi terkait program,” ujar Sumiyati.

Sumiyati juga berharap apabila Partai PKS memiliki kursi di DPRD Kabupaten tidak melupakan janji program yang sudah disampaikan kepada masyarakat.