Bag SDM Polres Melawi Mengikuti Sosialisasi Melalui Zoom Meeting Tentang Ketentuan Tato Dalam Proses Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2023

86 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Polres Melawi melalui Bag SDM mengikuti sosialisasi tentang ketentuan tato karena Adat dalam proses penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan secara Virtual Zoom Meeting oleh Biro SDM Polda Kalbar pada Kamis, (30/3).

Sosialisasi juga dihadiri Wakil Bupati Melawi yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi Drs. Kluisen, Kabag Sumber Daya Manusia (SDM ) AKP Benny Tri Subagio dan Staf Bagian SDM.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kabag SDM AKP Benny Tri Subagio mengatakan bahwa, sosialisasi yang dilakukan oleh Biro SDM Polda Kalbar untuk memberikan informasi tetkait ketentuan Tato Karena Adat Dalam Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2023.

WhatsApp Image 2023 03 30 at 10.19.00
Keterangan: Biro SDM Polda Kalbar saat memipin zoom meeting sosialisasi tato adat dalam penerimaan anggota Polri.

“Sosialisasi untuk menjaring animo generasi muda dayak dalam penerimaan Polri khususnya tato atau tindik karena adat,” ujar AKP Benny.

Atas sosialisasi yang disampaikan,Bagian SDM Polres Melawi akan mensosialisasikan langsung kepada masyarakat dengan tetap mempedomani ketentuan ketentuan yang ada menurut adat yang ada di Kabupaten Melawi.

WhatsApp Image 2023 03 30 at 10.19.01 1
Keterangan: Bag SDM Polres Melawi dan Ketua DAD Kab. Melawi saat mengikuti zoom meeting sosialisasi tato adat.

Ketua DAD Kabupaten Melawi, drs. Kluisen menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas sosialisasi yang dilakukan Biro SDM Polda Kalbar.

“Kami menyambut baik sosialisasi yang dilakukan, tentu ini semakin membuka peluang untuk generasi muda melawi yang ingin mengabdi di Institusi Polri,” ujarnya.

Kluisen berharap dengan adanya ketentuan yang disosialisasikan oleh pihak Kepolisian, generasi muda dayak tidak merasa ragu, takut atau merasa tidak yakin atas tato atau tindik yang telah dilakukannya untuk mendaftar menjadi seorang anggota Polri.

WhatsApp Image 2023 03 30 at 10.19.02
Keterangan: Bag SDM Polres Melawi dan Ketua DAD Kab. Melawi saat mengikuti zoom meeting sosialisasi tato adat.

“DAD Kabupaten Melawi siap mensosialisasikan bersama pengurus serta siap mendukung¬† dalam penerimaan Polri dari generasi muda lokal,” pungkasnya.

Dalam jeda sosialisasi, Ketua DAD dan pihak Kepolisian  diberikan waktu oleh Biro SDM untuk  berdiskusi membahas tentang jenis, bentuk, letak,tato atau tindik, ukuran,warna, alat yang digunakan untuk tato atau tindik serta arti atau makna dari tato atau tindik yang digunakan yang selanjutnya mengisi form langsung dilaporkan ke Biro SDM Polda Kalbar. (Hms).