ASI Gelar Workshop Survei Di Kalbar Jelang Pemilu 2024

81 / 100
PONTIANAK-KALBAR, Metroindonesia.id – Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), menggelar Workshop Survei di Kalimantan Barat pada Rabu, (6/9) di Aula Pojok Kopi yang berlokasi di Jalan Perdana Kota Pontianak.

Koordinator Wilayah Arus Survei Indonesia Kalbar, Abdul Wesi mengatakana adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mempersiapkan gelaran survei Pemilu 2024, yang berfokus pada Pilpres, Pemilihan Legislatif, dan beberapa agenda lainnya.

“Workshop ini menjadi wadah edukasi kepada calon surveyor dan pemuda sebagai bekal ilmu dan menambah wawasan tentang survei. Kegiatan  ini juga diharapkan dapat memberikan bekal kepada pemuda terkait bagaimana konsep dan metode survei,” kata Wesi.

Gambar WhatsApp 2023 09 07 pukul 11.49.19
Pelatihan Survei  oleh Lembaga Arus Survei Indonesia di Pontianak-Kalbar

Sementara itu, Ramadhan, selaku Peneliti Utama Arus Survei Indonesia menuturkan, bahwa survei sangat penting untuk memberikan referensi kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Survei juga memberikan pertimbangan terhadap pelaku Politik, serta banyak memberikan pengaruh terhadap arah politik di Indonesia dan Daerah,” tutupnya. (**)