Polsek Sayan Bahas Persiapan HUT RI Ke-78 Dalam Kegiatan Jumat Curhat

86 / 100
MELAWI_KALBAR, Metroindonesia.id – Kegiatan rutin mingguan Jumat Curhat dalam program Nuan Bekesah Polres Melawi kembali digelar oleh Polsek Sayan di Aula Kantor Kecamatan Sayan pada Jumat, (28/7) pagi.

Kegiatan turut dihadiri langsung oleh Kapolsek Sayan, IPDA Noviyar Yunus, Sekretaris Kecamatan Sayan, Negensius, mewaikili Danramil Sayan, Sersan Satu, Mulyadi, Kepala Puskesmas, Radiyanto, beberapa Kepala Desa serta ASN dilingkungan Kecamatan Sayan dan masyarakat.

“Jumat Curhat kami gelar bersama pihak Kecamatan dalam rangka menyerap masukan dari masyarakat dalam persiapan menjelang perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Sayan,” ungkap IPDA Noviyar Yunus.

WhatsApp Image 2023 07 28 at 11.01.23
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sayan di Aula Kantor Kecamatan Sayan, Jumat, (28/7/2023) pagi.

Yunus juga mengatakan selain membahas persiapan menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78, juga dibahas masalah Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Sayan.

“Kamtibmas tetap menjadi prioritas kami dalam kegiatan Jumat Curhat. Berbagai masukan dan saran juga kami terima langsung baik dari masyarakat maupun Pemerintah Kecamatan Sayan,” kata Yunus.

WhatsApp Image 2023 07 28 at 11.01.22
Kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Kecamatan Sayan, Jumat, (28/7/2023) pagi.

“Tentu saja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus peka terhadap persoalan yang ada di masyarakat. Kegiatan ini juga upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat,” sambungnya.

Pada Kesempatan yang sama, Negensius selaku Sekretarsi Kecamatan Sayan berharap, kemitraan Polri dan masyarakat dalam kegiatan rutin Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Sayan semakin semakin mendekatkan antara Polri dan masyarakat.

WhatsApp Image 2023 07 28 at 11.01.23 1
Kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Kecamatan Sayan, Jumat, (28/7/2023) pagi.

“Dalam kegiatan ini kami membahas persiapan perayaan HUT RI ke-78 di Kecamatan Sayan.Hari kemerdekaan tidak hanya dirayakan di lingkungan ASN, TNI-Polri, tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia, terlebih di Kecamatan Sayan,” ujarnya.

Oleh Karena itu, Negensius berharap seluruh lapisan masyarakat Sayan kompak saling bahu membahu dalam merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-78 pada 17 Agustus 2023 nanti.

“Setiap perayaan HUT RI hampir semua desa merayakannya dengan berbagai macam kegiatan lomba. Itu merupakan salah satu bentuk masyarakat kita yang cinta tanah air, khususnya di Kecamatan Sayan,” tutupnya.