Polsek Menukung

Kapolsek Menukung, Jumat Curhat Merupakan Wadah Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

85 / 100
MELAWI, Metroindonesia.id – Polsek Menukung yang merupakan jajaran Polres Melawi, Polda Kalimantan Barat kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat di salah satu warung kopi di Desa Menukung Kota, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Jumat (24/2) pagi. 

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Menukung dihadiri oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Menukung dan beberapa warga yang ada di warkop tersebut.

Heri salah satu tokoh pemuda Kecamatan Menukung dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polsek Menukung.

IMG 20230224 104538
Foto: Istimewa

“Dalam kegiatan ini saya juga menyampaikan masukan terkait pembinaan pemuda di bidang olahraga, terutama volley ball dan sepak bola,” ungkap Heri.

Menurut Heri, Kecamatan Menukung kerap mengadakan kegiatan pertandingan olahraga dan sering menjuarai setiap turnamen olahraga yang diselenggarakan.

Ditempat yang sama, rya yang merupakan salah satu tokoh masyarakat menyampaikan terkait Kambtibmas juga menyampaikan masukan kepada Polsek Menukung agar melakukan kunjungan berkala ke Dusun-Dusun yang ada di Desa Menukung Kota.

IMG 20230224 104552
Foto: Istimewa

“Kami juga minta kepada Kapolsek untuk melakukan kunjungan berkala di setiap dusun untuk memberikan imbauan langsung kepada warga agar menjaga situasi Kambtibmas tetap aman dan kondusif,” ujar Arya.

Menanggapi berbagai masukan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Menukung Iptu Eko Supriyatno mengatakan bahwa, akan membantu semaksimal mungkin dalam pembinaan olahraga dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“kegiatan Jumat Curhat memang untuk mendapatkan masukan langsung dari masyarakat untuk menampung semua persoalan dan menindaklanjutinya,” kata Iptu Eko.

IMG 20230224 104606
Foto: Istimewa

Iptu Eko juga meminta kepada masyarakat agar jangan sungkan menyampaikan informasi Kamtibmas di wilayah masing-masing kepada Polsek Menukung atau melalui Bhabinkamtibmas Desa.

“Meskipun bukan dalam kegiatan Jumat Curhat, masyarakat jangan takut dan ragu untuk menyampaikan informasi Kambtibmas kepada kami,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Ade Shalahudin

Sumber: Humas