Beranda EKONOMI Kadin Apresiasi Pemkot Depok Selenggarakan Pasar Murah, Tingkatkan Perekonomian

Kadin Apresiasi Pemkot Depok Selenggarakan Pasar Murah, Tingkatkan Perekonomian

0
Kadin Apresiasi Pemkot Depok Selenggarakan Pasar Murah, Tingkatkan Perekonomian
67 / 100
Metro Indonesia Co.id  DEPOK, – Kamar Dagang by Indonesia (Kadin) Kota Depok apresiasi pelaksanaan pasar rakyat (Parade) atau pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Depok.

Hal itu disampaikan oleh H. Miftah Sunandar S.Sos,MM ketua Kadin kota Depok, saya sangat mengapresiasi pihak pemerintah kota Depok menyelenggarakan pasar rakyat, katanya disela acara buka puasa bersama dengan jajaran pengurus di jalan Arief Rahman Hakim, Selasa (11/4/2023)

Kadin

Miftah mengatakan bahwa peserta pasar rakyat atau pasar murah adalah pelaku usaha kecil menengah (UKM) roda peningkatan perekonomian nasional terutama di kota Depok, imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasikan Pemkot Depok bersama OPD nya yang mengadakan pasar rakyat Depok. Tentunya para pelaku UMKM juga adalah anggota Kadin yang tercatat, anggota sebagai anggota biasa dan anggota luar biasa, karena mereka juga ikut pada bazar 20 anggota UMKM yang dilaksanakan Iwapi yang merupakan anggota luar biasa kadin

32286220Apakah Kadin Kota Depok di bantu oleh pemerintah, saya perlu sampaikan bahwa Kadin tidak perlu di bantu, karena Kadin itu adalah induk pengusaha sebagai mitra membantu Pemerintah kota Depok melalui para pelaku usaha UMKM, Wirausaha dan lain lainnya.

Bentuk bantuan kongkritnya, membantu pemerintah mengurangi pengangguran, memang kita tidak bisa berbuat banyak, namun contoh bentuk membantu pemerintah yakni UMKM membuka lapangan pekerjaan, bisa mengajak tetangganya satu atau dua orang untuk membantu usaha kecil menengah, kalau UKM itu ribuan di kalikan dua se Kota Depok, berarti Kadin telah memberikan bantuan terhadap Pemkot Depok untuk mensejahterakan rakyatnya, itukan hal yang positif

004888100 1676871800 830 5562

 

Membantu pemerintah mensejahterakan rakyat kota Depok melalui pajak untuk pendapatan asli daerah (PAD) dari mana pajaknya, tentu dari usaha pelaku UMKM atau para pedagang.

Selain itu juga pajak BPHTB itu sangat besar sekali, sekarang ini banyak pengusaha prosesnya di kota Depok Depok yang memiliki rumah, contoh harga rumah 500 juta BPHTB nya sudah 50 juta pajak yang masuk ke kas daerah, berapa penjualan selama setahun, sebut. pemilik PT Miftah Putra Mandiri.

” Kadin itu adalah mitra pemerintah kota Depok, secara materi tidak perlu di bantu, Kadin hanya berharap di bantu supaya di permudah perizinan serta membantu sosialisasi para pelaku UMKM, itu saja sih permintaan kami”. ucapnya.

Mifta akui, kinerja Pemerintah kota Depok saat ini sudah bagus tapi implementasi di bawahnya masih belum maksimal mensosialisasikan UMKM, cetusnya. .

Untuk itu,Kadin yang memiliki 11 ribu anggota dan 965 pengurus anggota tercatat anggota biasa dan anggota luar biasa bersama
para direktur pemilik perusahaan PT dan CV. Hari ini momentum yang baik kita bisa berkumpul, bersilaturahmi di bulan ramadhan ini, untuk lebih dekat lagi, tutupnya. (Yuni)