Beranda PROYEK Parah Pekerjaan Betonisasi Yang Dikerjakan CV Juanda Raya Baru 2 Hari Diduga...

Parah Pekerjaan Betonisasi Yang Dikerjakan CV Juanda Raya Baru 2 Hari Diduga Retak Parah.

18
0
8 / 100

 

Karawang,{metroindonesia.id.-“Pekerjaan Betonisasi peningkatan jalan Dusun Rawa raden ke Cukang galeh Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang Jawa Barat. Diduga baru dua hari sudah pada retak parah.
Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh CV Juanda Raya. Menelan jumlah biaya Rp.454.071.332,00, ( Empat ratus lima puluh empat juta tujuh puluh satu ribu tiga ratus tiga puluh dua rupiah ) dengan volume panjang 254,00 M’, 4,00 M’, masa pelaksanaan 85 hari kalender, sumber dana APBD tahun anggaran 2024.

TimePhoto 20241015 171014

Hasil kroscek tim media dilokasi salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan.”Pengerjaan jalan betonisasi ini awak dimulai malam Selasa, libur sehari lalu dilanjut malam Kamis, habis maghrib sampai subuh. Lalu pagi-pagi dihari kamis papan Begisting di buka lalu dibawa oleh pekerja,”Katanya
18/10/2024

IMG 20241018 WA0185 1

Namun warga sekitar saat di tanya hasil betonisasi jalan ada yang retak parah, warga sekitar berharap supaya Betonisasi jalan rawa raden cukang galeh bisa di perbaiki kembali soalnya khawatir retaknya malah tambah parah, karena jalan ini sering di lewati mobil Truk yang mengangkut padi .”Harapnya.

Dari informasi yang di himpun tim media, pelaksana dilapangan bernama Sukron, dan di kontak melalui WhatsApp untuk konfirmasi terkait hasil jalan betonisasi antara Rawa raden cukang galeh baru 2 hari sudah retak parah, Sukron sulit dihubungi .

Pemberitaan memang bukan salah satu laporan Formal, namun setidaknya pihak yang kompeten didalamnya, Dinas Pupr bagian bidang jalan, Inspektorat dan BPK, setelah membaca isi berita bisa sidak kelokasi. Dan memberi sanksi tegas kepada oknum pemborong yang punya Cv,Juanda Raya , bilamana terbukti ada mekanisme hasil pekerjaan jalan betonisasi yang tidak sesuai dengan ( R A B )dan Spesivikasi.

Hingga berita ini di terbitkan pihak Cv.Juanda Raya belum bisa ditemui karena terkendala akses Komunikasi, sedangkan pelaksanaan di lapangan bernama Sukron pun tidak ada reaksi untuk hak jawabnya.

(Tim)

Artikulli paraprakPangdam Olahraga Bersama Dengan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr