Beranda PEMBANGUNAN Drainase Diduga Proyek Normalisasi Drainase Yang Di Kerjakan CV Bintang Barat Perkasa Terkesan...

Diduga Proyek Normalisasi Drainase Yang Di Kerjakan CV Bintang Barat Perkasa Terkesan Amburadul

18
0
5 / 100

 

Karawang,{metroindonesia.id-“Pemerintah sudah banyak menggelontorkan dana untuk pembangunan Inspratuktur di pelosok salah satunya Pembangunan penurapan rehabilitasi saluran di dusun Bakan lio RW 30 RW 13 desa Karyasari kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2024.

Pembangunan penurapan rehabilitasi saluran terkesan amburadul diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (R A B) yang ditentukan, akibat kurangnya pengawasan dari Dinas PUPR.
Kamis,19/09/ 2024.

IMG 20240921 WA01461 1

Dalam papan informasi terlihat jelas sumber dana APBD, tahun anggaran 2024. Nilai kontrak Rp 188.959.000 dengan panjang: 157,50 M tinggi: 0,90 M dan penyedia jasa CV. BINTANG BARAT PERKASA.

Hasil Kroscek tim awak media di lokasi terlihat jelas, pemasangan papan informasi di paku di rumah warga tanpa izin, pekerjaan tidak sesuai, adukan kurang semen, ketinggian turap hanya 0,75 M yang seharusnya 0,90 M pekerjaan amburadul, air banjir tidak di keringkan terlebih dahulu. diduga pemborong nakal dengan memangkas volume tinggi demi kepentingan pribadi, kamis, 19/09/2024.

Salah seorang warga setempat yang biasa di panggil Abah hari, menuturkan.”Pekerjaan proyek ini sudah lama tepatnya kurang apal, Serta menilai pekerjaan itu amburadul saja, adukan kurang semen, “terlihat buyar seperti ini terlihat hasil pekerjaannya kurang bagus atau tidak rapih dan tidak beraturan,”Ujarnya.

“Abah Hari sebagai tokoh pemuda Melihat pekerjaan seperti itu kecewa, saya sebagai warga lingkungan disini sangat kecewa kepada pelaksana pekerjaan ini, selain pekerjannya tidak rapih, pada awal dimulai pekerjaan informasi publik belum di pasang sudah rame-rame baru di pasang oleh pemborong.. “Saya berharap kepada pihak pengawas dinas terkait untuk melihat langsung ke lokasi agar pekerjaan bisa maksimal.”Tukasnya.

Sementara di tempat yang berbeda salah seorang warga yang tidak menyebutkan namanya mengatakan,” untuk pelaksanaan pemasangan batu pondasi hanya di pendam dan di tancap saja keadaan banjir tidak pakai adukan air pun masih banjir, pekerjaan ini tidak akan bertahan lama ada banyak contohnya paling lama enam bulan pasti sudah ambrol, “katanya ( sambil geleng-geleng kepala)

Saat dihubungi via whatsapp mandor pelaksana berinisial (O) dengan nada suara tinggi tidak ada kebijakan untuk media, dan mempersilakan media untuk memberitakan pekerjaannya, di duga sudah ada kongkalingkong antara mandor dan pengawas, seperti sudah ada bekingan.

Dengan adanya pemberitaan ini, berharap menjadi bahan evaluasi semua pihak, terutama kepada pihak pengawas dinas terkait, inspektorat dan BPK. Kami juga berharap kepada instansi yang kompeten didalamnya bisa langsung sidak ke lokasi pembangunan penurapan oleh CV. BINTANG BARAT PERKASA.

( Tim )

Artikulli paraprakKomunitas Pedagang KPKS Resmi Di Bentuk Dengan Musyawarah Bersama
Artikulli tjetërIngin Raub Untung Besar, Diduga Proyek Jembatan Gempol Karya Pekerjaannya Asal Jadi.