Sandiaga Minta Disbudpar Kabupaten Bogor Tinjau Langsung Destinasi Wisata Gunung Pancar

84 / 100
METRO, BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta Disbudpar Kabupaten Bogor untuk meninjau tempat wisata yang berlokasi di Gunung Pancar.

Menurut Sandiaga Uno, harga tiket di lokasi wisata pemandian air panas Gunung Pancar dinilai mahal dan tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

“Hal ini harus segera diperbaiki. Destinasi wisata yang harga tiketnya mahal tapi tak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan tentu bikin wisatawan tak nyaman. Inilah yang terjadi di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Kabupaten Bogor,” kata Sandiaga Uno dalam jumpa pers secara daring, Senin (2/1) kemarin.

 

BACA JUGA: Subang Miliki Destinasi Wisata Baru

 

IMG 20230103 WA0003
Foto: Lokasi wisata pemandian air panas Gunung Pancar

Terpisah, Kadis Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan bahwa dinas yang dipimpinnya akan meninjau langsung lokasi pemandian air panas di Gunung Pancar.

“Akan kami tinjau ulang mengenai tempat wisata pemandian air panas di Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang sesuai permintaan bapak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno,” ujar Deni, Selasa (3/1).

Deni juga mengungkapkan terima kasih kepada menteri Sandiaga Uno yang telah mengoreksi tempat wisata di Kabupaten Bogor. Hal ini mengingat Kabupaten Bogor peringkat ke 2 terbesar pengunjung wisata di Jawa Barat.

 

BACA JUGA: Lomba Dragon Boat Resmi Dibuka Bupati Melawi Dalam Rangka Perayaan Idul Fitri 1443 H

 

 

IMG 20230103 WA0005
Foto Pertemuan Disbudpar Kabupaten Bogor dengan Camat Babakan Madang dan Kades

“Untuk masalah ini Disbudpar asudah koordinasi dengan Camat Babakan Madang dan sudah komunikasi juga dengan Kepala Desa Karang Tengah, Pak Suhandi,” jelas Deni.

Deni juga mengatakan sudah menugaskan Kabid untuk meninjau langsung ke lokasi pemandian air panas Gunung Pancar.

“Hari ini Kabid bersama PSDA meninjau lokasi pemandian air panas Gunung Pancar. Kami juga minta maaf kepada para pengunjung atas kejadian ini”, ucap Deni.

 

BACA JUGA: Obyek Wisata Lepung Kurnia Hadirkan 2 Wahana Baru

 

Deni berharap kepada pengelola agar kejadian tidak terulang lagi dan akan dilakukan pembinaan kepada pengelola cagar wisata pemandian air panas Gunung Pancar.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada Menparekraf bapak Sandiaga Uno yang meminta Disbudpar Kabupaten Bogor untuk menyikapi tempat wisata tersebut,” ungkap Deni.

“Sebagai Destinasi wisata, Dinas Pariwisata beserta tim telah melakukan koordinasi Camat Babakan Madang dan alhamdulillaah Camat dan Kades merespon secara baik,” tutup Deni.

 

 

Penulis: Richard