Upacara Penghargaan Hadiah VinFuture 2022

82 / 100
Metro Hanoi, VIETNAM – Media OutReach – 2 Desember 2022 – VinFuture Foundation secara resmi mengumumkan bahwa Upacara Penghargaan VinFuture Prize 2022 akan diadakan pada 20 Desember 2022 di Hanoi, Vietnam.

Untuk merayakan empat terobosan inovasi ilmiah yang berkontribusi dalam mempromosikan pemulihan global dan pasca- restrukturisasi pandemi. Sebagai bagian dari rangkaian acara Award Ceremony, VinFuture akan menyelenggarakan Sci-Tech Week dari 17-21 Desember dengan kegiatan akademik yang menginspirasi bagi komunitas ilmiah, bisnis, startup, dan publik.

Upacara Penghargaan VinFuture Prize 2022 akan diadakan di Gedung Opera Hanoi pada tanggal 20 Desember 2022, bertepatan dengan Hari Solidaritas Manusia Internasional dan peringatan berdirinya Yayasan VinFuture.

upacara

Di bawah tema “Reviving and Reshaping”, VinFuture Prize 2022 bertujuan untuk menemukan dan merayakan pencapaian sains dan teknologi luar biasa yang menciptakan perubahan positif setelah pandemi dan membantu mendorong pembangunan berkelanjutan bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Berkat reputasi Hadiah dari tahun perdananya dan tema yang bermakna dan praktis dari musim kedua, VinFuture telah menerima banyak nominasi kualitas, dengan hampir 1.000 proyek penelitian ilmiah dan teknologi berkualitas tinggi dari 71 negara di enam benua, hampir dua kali lipat. 599 nominasi yang diterima pada tahun 2021).

Di antaranya, 584 nominasi dinominasikan oleh 2% ilmuwan teratas yang paling banyak dikutip secara global. Upacara Nominasi penting terdiri dari penemuan luar biasa di berbagai bidang seperti kesehatan, makanan, lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan, serta serangkaian inovasi teknologi lainnya untuk semua aspek kehidupan.

Penyelidikan Bansos Kab Bogor TA 2020 Macet.

Semua nominasi melalui prosedur penilaian ketat yang dilakukan oleh 12 anggota Komite Pra-Penyaringan dan 11 anggota Dewan Penghargaan, yang merupakan ilmuwan terkenal dunia dari berbagai bidang akademisi, penelitian, dan industri.

Mengomentari Hadiah upacara VinFuture 2022, Profesor Sir Richard Henry Friend – Ketua Dewan Hadiah VinFuture dan pemenang Hadiah Teknologi Milenium pada tahun 2010 berbagi, “Hadiah VinFuture 2022 menghormati inovasi ilmiah dan teknologi yang telah berkontribusi, dan terus berlanjut , menata ulang dunia pasca-pandemi, menunjukkan peran penting sains dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.”

VinFuture Foundation didirikan bersama oleh Mr. Pham Nhat Vuong – Ketua Vingroup, dan istrinya – Ny. Pham Thu Huong – Wakil Ketua Vingroup, dengan misi menghormati kekuatan terobosan sains dan teknologi, serta menciptakan perubahan berarti dalam kehidupan sehari-hari jutaan orang di Bumi.

VinFuture membantu menghubungkan pemikiran cemerlang dalam komunitas sains dan teknologi dari seluruh dunia, membuka potensi kecerdasan global yang tak terbatas.

Yayasan juga memfasilitasi peluang untuk membangun hubungan kerja sama multidimensi antara ilmuwan dan pengusaha untuk memecahkan tantangan global yang mendesak, terutama di negara berkembang, dan mempromosikan penerapan inovasi ilmiah yang efektif dan berkelanjutan di dunia nyata.

Upacara Penghargaan Hadiah VinFuture 2022 akan diadakan dalam Pekan Sains dan Teknologi VinFuture 2022. Dikemas dengan kegiatan akademik yang menarik, event week terbuka untuk komunitas ilmiah, pemimpin bisnis, inovator, dan masyarakat mulai tanggal 17 hingga 21 Desember 2022. Kegiatannya antara lain:

https://bnsp.go.id/detaillsp?id=4027

17/12/2022: Percakapan dengan Dewan Hadiah VinFuture dan Komite Pra-Penyaringan

7/12/2022: Percakapan dengan Dewan Hadiah VinFuture dan Komite Pra-Penyaringan

17/12/2022: Serial bincang-bincang yang menginspirasi: “Berinovasi Hari Ini, Ciptakan Besok”

19/12/2022: Simposium “Sains untuk Kehidupan”.

21/12/2022: Talk Future: Dialog Ilmiah dengan Pemenang VinFuture 2022

Menjelang Upacara VinFuture Sci-Tech Week 2022, mulai 6-11 Desember, VinFuture Foundation akan berkolaborasi dengan Vincom Retail dan CGV Cinemas untuk mengadakan VinFuture International Sci-Tech Film Week. Film-film fiksi ilmiah Hollywood yang luar biasa yang telah memenangkan penghargaan film internasional bergengsi akan ditayangkan di banyak bioskop CGV, dengan tujuan menyebarkan kecintaan terhadap sains dan menginspirasi generasi muda untuk berinovasi.[] Anita