Beranda PENDIDIKAN Pelepasan Peserta Didik Kelas Enam Di Sekolah Negeri Tempuran Dua Berjalan Lancar

Pelepasan Peserta Didik Kelas Enam Di Sekolah Negeri Tempuran Dua Berjalan Lancar

0
8 / 100

IMG 20240622 WA0022Karawang.Metroindonesia.id- Mengakhiri ajaran tahun 2023/2024, SDN II Tempuran Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawabarat, melaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas VI dan kenaikan kelas untuk kelas 1 sampai kelas 5.Lima. (Sabtu 22/06/2024 ).

Acara pelepasan dan kenaikan kelas SD Tempuran 2 dihadiri oleh Kepala Desa Tempuran ” R,Jaenal, Korwil Kecamatan Tempuran H Rohyat Nurdin S.pd., pengawas korwil Cambidik H Dasir. S.pd., Ketua PGRI Diki S.pd, Komite sekolah H, Ali Husen Dan para wali murid SD Negeri Sekolah II Tempuran.

IMG 20240622 WA0042Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri Tempuran II. “H Nandang Sunandar S.pd.Mengatakan acara perpisahan dan kenaikan kelas ini sepenuhnya dilaksanakan dari murid dan di selenggarakan oleh murid dan komite, dan Guru hanya mempasilitasi saja.

Ini acara ibu bapak wali murid sesuai dengan kesepakatan waktu rapat disekolah, bahwa tahun ini kita akan melaksanakan budaya diakhir tahun sekolah, yaitu acara gelar seni gelar karya di SD Negeri 2 Tempuran dan juga pemberian penghargaan atas prestasi pembelajaran selama satu tahun,dan pemberian informasi raport pendidikan dari sekolah ke ibu bapak wali murid.”Ujarnya.

IMG 20240622 WA0040Kepsek berharap, seluruh siswa siswi yang telah tamat belajar tersebut agar dapat melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi lagi pada sekolah yang terbaik,dan untuk siswa-siswi yang naik kelas, supaya lebih giat lagi belajar nya dan tingkatkan lagi nilai prestasinya supaya lebih baik lagi, sehingga menjadi putra-putri anak yang pintar dan cerdas serta berguna bagi Nusa dan bangsa, sesuai dengan harapan orangnya tua masing-masing.”Katanya.

Acara berlangsung dengan diawali pembacaan ayat suci Alqur’an dibacakan oleh siswa/siswi kelas Enam “Irfa Rifatin Azizah Dan Berlian Nahda Azahra, dilanjut dengan pementasan tari seni kreasi para siswa/siswi kelas 6, lalu dilanjutkan santunan kepada anak-anak yatim dan acara terakhir acara sungkem siswa/siswi kepada guru dan ke wali murid masing-masing.

IMG 20240622 WA0036Disisi Lain Ketua PGRI Tempuran Diki S.pd dalam sambutanya menyampaikan, ia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, kita masih diberikan kesehatan panjang usia sehingga kita hari ini bisa menyaksikanan tasyakuran putra putri kita semua, ini berkat kerjasama kita semua agar anak- anak dalam mengenyam pendidikan harus berimbang antara umum dan agamanya.”Pungkasnya.