Harga minyak

Harga Minyak Goreng Tinggi, Danrem 061/SK Terjun Langsung Cek Harga Penjualan

86 / 100
METRO, BOGOR – Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA melakukan pengecekan langsung terkait tingginya harga minyak goreng Curah/kemasan yang dijual di salah satu Toko Sembako di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (26/5).

Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, pengecekan langsung dilakukan karena ada informasi dari masyarakat dugaan harga minyak goreng dijual tinggi di salah satu toko di Kelurahan Cibogor.

“Hasil pengecekan, harga maupun ketersediaan minyak goreng di toko tersebut sudah stabil dan dijual sesuai harga eceran tertinggi” ujar Rudy.

Baca Juga: Pimpin Anev Kinerja, AKBP Sigit Minta Perwira Jadi Contoh

IMG 20220528 WA0008
Foto: saat pengecekan stok minyak goreng di salah satu toko sembako

Sementara itu, Acong salah satu pemilik toko mengatakan bahwa toko miliknya perhari menyediakan 2 ton minyak goreng dengan harga beli Rp14.400/kg.

“Untuk jumlah pembelian minyak curah perharinya yaitu sebanyak 2 ton sedangkan jumlah pembelian untuk per minggunya sebanyak 14 ton dengan harga beli Rp14.400, sedangkan untuk harga jual Rp15.000/kg.” terang Acong.

Baca Juga: Joni Yusman: Kawasan Stadion RTSP Melawi Harus Dibenahi

IMG 20220528 WA0007
Foto: saat pengecekan stok minyak goreng di salah satu toko sembako

Setelah mendengar pemaparan dari salah satu pemilik toko mengenai harga eceran tertinggi dan ketersediaan minyak goreng. Danrem berharap kedepannya harga minyak goreng akan lebih Stabil lagi.

“TNI-Polri akan terus meningkatkan sinergitas dalam melakukan peninjauan penjualan minyak curah di beberapa Toko dan Pasar terus hingga penjualan agar lebih stabil” tegasnya.

Baca Juga: Merebaknya PMK Pada Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Langsung Mendata Pemilik Ternak

IMG 20220528 WA0009
Foto: saat pengecekan harga minyak minyak goreng di salah satu toko sembako

Selama peninjauan berlangsung, Danrem 061/Sk didampingi oleh Kapolresta Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom lll/1 Bogor, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polresta Bogor. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga: Peduli Pendidikan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Bantu Mengajar Di Perbatasan

 

Sumber: Penrem 061/Sk