AKBP Sigit

AKBP Sigit Pimpin Langsung Pengamanan Misa

88 / 100
Metro, Melawi – Kapolres Melawi. AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto didampingi  oleh Kabag Ops Kompol Aang Permana dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, memimpin langsung pengamanan Misa Malam Paskah di beberapa Gereja di Kabupaten Melawi, pada Kamis (14/4) malam.

AKBP Sigit mengatakan, pengamanan perayaan Misa Paskah ini melibatkan hampir seratus personel Polres Melawi yang di ploting di masing-masing Gereja di Kota Nanga Pinoh.

“Tidak hanya Gereja yang menjadi objek pengamanan, di Masjid juga dilakukan pengamanan oleh personel Polres pada saat sholat tarawih”, kata Sigit.

Disiplin Prokes Covid-19 Dan Kamtibmas, Polsek Sokan Tingkatkan DDS

WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.41.01
Foto: Kapolres Melawi saat memberikan imbauan kepada jemaat di Gereja Katedral

Diungkapkan Sigit, dalam rangkaian pengamanan perayaan malam Misa Paskah ini, Polres Melawi juga menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi Covid-19 baik tahap 1, 2 dan 3. Polres Melawi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Sigit juga memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Misa Paskah di Kabupaten Melawi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan dijalankannya aplikasi Peduli Lindungi di Gereja-gereja saat pelaksanaan Misa Paskah dan menggunakan masker saat beribadah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sigit  juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaat saat beribadah. Karena maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini di Kabupaten Melawi.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tingkatkan Mutu Air Bersih

WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.40.59
Foto: Berbincang dengan tokoh gereja

“Kami mengimbau kepada bapak-ibu, saat beribadah pastikan betul rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. Demikian juga kendaraan yang gunakan, pastikan betul kendaraan dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik. Hal ini untuk meminimalisir tindak pidana pencurian agar dapat dicegah”, imbaunya.

AKBP Sigit juga mengajak masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19 secara lengkap agar melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pihaknya juga menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan vaksinasi ini.

“Vaksin terbukti aman dan menyehatkan, bapak-ibu, saudara-saudari jangan takut. Vaksinasi Covid-19 terbukti ampuh menekan Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kodim 0503/JB Distribusikan 1250 Box Nasi

WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.40.58Selain itu, AKBP Sigit juga mengimbau jemaat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Kami berharap tempat ibadah menjadi teladan untuk penerapan prokes saat ini. Selain vaksinasi Covid-19, prokes tetap harus dijalankan baik saat beribadah ataupun saat beraktivitas sehari-hari. Prokes tetap dilaksanakan, jangan pernah lengah maupun abai prokes”, tutupnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMNI dilakukan Bupati Banyuwangi

Sumber: Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.