HUT ke-23

HUT ke-23 Koran Metro Bersama Postnewstime

85 / 100
Metro Jawa Barat – Untuk menjadi jurnalis yang handal dan profesional tidak luput dari peran aktif pimpinan redaksi memberikan edukasi dan program kerja pada HUT ke-23 Koran Metro bersama Postnewstime.

Memperingati Hari HUT ke-23 Koran Metro bersama Postnewstime dihiasi dengan bintek serta tanya jawab tentang jurnalistik juga sosialisasi SKW di talita resort hotel-puncak Cipanas Jawa Barat.

HUT ke-23

Dalam sambutannya, Bestari Tambunan pimpinan redaksi Koran Metro mengatakan” saya ucapkan terimakasih kepada para peserta dan undangan tamu, khusus nya assesor dari LSP Pers Indonesia yang sudah menyempatkan diri menghadiri acara HUT ke-23 media Koran Metro.”ungkapnya.

“Dengan adanya acara ini akhirnya kami mengetahui tentang persyaratan dan tujuan sertifikasi kompetensi profesi wartawan, yang selama ini masih jarang mengetahui sertifikasi kompetensi profesi wartawan.” Tuturnya.

A. Rachman assesor berlisensi BNSP selaku  pembicara  menyampaikan ” Selamat .HUT ke-23 Koran Metro dan Postnewstime, dengan bersertifikasi kompetensi, wartawan dapat lebih mengembangkan kinerja sesuai dengan  profesionalisme “terangnya.

HUT ke 23

“Asesor tidak menguji pengetahuan dan cara kinerja wartawan, tetapi menguji portofolio yang dimiliki wartawan yang mengikuti sertifikasi kompetensi profesi wartawan ( SKW ),dari hasil portofolio tersebut lah kami menguji.” Jelasnya.

“Harapan saya semoga dengan adanya sosialisasi ini rekan-rekan dapat memahami tentang SKW, dan kedepannya bisa mengikuti SKW berlisensi BNSP melalui LSP PERS INDONESIA harapan nya.

Para peserta yang hadir dari berbagai daerah sangat antusias mengikuti arahan bagaimana menjadi jurnalis yang profesional dengan menggunakan prinsip 5W1H, dan kode etik jurnalistik pasal 3.

Guntur panitia penyelenggara kepada metroindonesia.id menyampaikan “peserta yang hadir dari perwakilan Jambi, Garut, Bekasi Jawa Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Provinsi Banten, dengan harapan para peserta dalam waktu dekat sudah melengkapi portofolio untuk didaftarkan sebagai peserta SKW” ujarnya.

HUT ke-23

Sementara Bestari Tambunan dalam penyampaian “Kami Koran Metro yang saat ini telah berusia 23 tahun akan memberikan informasi publik yang terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kwalitas jurnalis yang bersertifikat BNSP” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari selanjutnya akan diisi dengan kegiatan ramah tamah dan diskusi party [] Baron.