Beranda NASIONAL Sekjend DPD RI Berikan Pembekalan CPNS 2022

Sekjend DPD RI Berikan Pembekalan CPNS 2022

36
1
Sekjend
88 / 100
Metro, Jakarta – Sekjend (Sekretaris Jenderal) DPD RI, Rahman Hadi membuka acara orientasi dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara simbolis. Diharapkan CPNS dapat mengenal karakter kerja dan tata kelola di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI.

“Orientasi tersebut diharapkan dapat mengenal karakter kerja dan tata kelola kelembagaan DPD RI. Untuk itu pada kesempatan orientasi ini semestinya dimanfaatkan sebaik-baiknya agar CPNS bisa memahami DPD RI seperti apa,” ucap Sekjend, Rahman Hadi di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (23/3) lalu.

Pada pembukaan orientasi dan penyerahan SK CPNS secara simbolis, Sekjend Rahman Hadi didampingi Kepala Biro Protokol, Humas dan Media Mahyu Darma, serta Kepala Bagian Keanggotaan dan Kepegawaian Susi Mulyani.

IMG 20220325 WA0015

Rahman Hadi menambahkan sebagai bagian keluarga baru di lingkungan Setjen DPD RI tentu harus memahami tugas pokoknya sehingga output-nya menjadi jelas. Ia juga menghimbau seluruh CPNS harus memberikan dukungan administrasi dan keahliannya. “Ini harus menjadi kebanggaan kita semua yang baru bergabung di DPD RI,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada CPNS DPD RI untuk bersiap diri dalam menghadapi tantangan Indonesia ke depan. Maka pola kehidupan dan ritme bekerja saat ini harus pandai menyesuaikan perkembangan zaman.

“Selama dua tahun belakangan ini kita harus bisa menyesuaikan keadaan. Mau tidak mau saudara-saudari harus mengikuti kebijakan itu,” kata Rahman Hadi.

Rahman Hadi juga berpesan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai jiwa birokrasi sehingga memenuhi kewajiban dalam berkomitmen.

IMG 20220325 WA0016

“Ketika seseorang mempunyai komitmen maka akan sangat mungkin bisa bekarir di sini dengan sukses,” tegas Sekjend Rahman Hadi.

Ia menambahkan komitmen saja tidak cukup, namun harus dibarengi oleh team work. Munurut Rahman Hadi team work sangat dibutuhkan dalam pekerjaan khususnya di lingkungan Setjen DPD RI. “Bekerja DPD RI itu tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kita butuh suatu team work untuk bisa mencapai suatu target yang maksimal,” tuturnya.

IMG 20220325 WA0017

Rahman Hadi juga memberikan tips dalam mencapai suatu kesuksesan dalam berkarir. Kunci utamanya adalah jangan takut bermimpi, kekuatan berfikir, percaya diri, dan semangat. “Empat kunci ini adalah kesuksesan dalam karir. Namun terpenting yaitu kekuatan doa,” ujarnya.[]red.

Artikulli paraprakPeletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMNI dilakukan Bupati Banyuwangi
Artikulli tjetërKorupsi DD Rp1,5 Milyar, Oknum Kades Diciduk Polisi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini