IMG 20220927 WA0007

Maulid Nabi Muhammad Saw, 1443 Hijriah

81 / 100
Metro, Bogor – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Tabligh Akbar,Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 Hijriah / 2022 Masehi.

Kegiatan tabliq akbar Maulid Nabi di  Lapangan Tegar Beriman Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Senin (26/09/22).

Maulid Nabi

Kegiatan dimulai sekira Pukul 19.30 Wib atau Ba’da Isya tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta para pimpinan Forkompimda dilingkungan Pemkab Bogor.

Tabligh Akbar atau malam cinta Rasul menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini mengambil tema “Doa dari Bogor Untuk Bangsa”.

Maulid nabi

Plt. Bupati Bogor dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar ini bisa memperkuat Ukhuwah antar sesama ummat yang ada di kabupaten bogor.

“Kekuatan spiritual dan emosional sangat penting untuk menciptakan kondusifitas antara ummat beragama, semoga kegiatan Tabligh Akbar ini dapat memperkuat ukhuwah antara kita semua, saling tolong menolong dalam kebaikan sesuai dengan anjuran Nabi Besar kita Muhammad Saw, demi kebajikan ummat.” ucapnya.

Maulid nabi

“Atas nama Pemkab Bogor saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan, terima kasih kepada Polres Bogor dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan ini, juga kepada Forkompimda dan masyarakat sipil lainnya yang turut serta menciptakan kondusifitas di kabupaten bogor ini,” tutup Iwan.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan ummat Islam dari berbagai elemen masyarakat itu hingga berita ini disiarkan, masih terus berlangsung. Para tamu undangan masih dengan khusuk mendengarkan tausyiah – tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh para Ulama dan Habaib.

Dari hasil pantauan awak media di tempat kegiatan tidak tampak hadir wakil rakyat yang seharusnya ikut hadir merayakan kegiatan religi yang sangat sakral bagi umat Islam.[] Richard.