Beranda DAERAH Polisi Evakuasi 1 Orang Ibu Yang Akan Melahirkan

Polisi Evakuasi 1 Orang Ibu Yang Akan Melahirkan

11
1
polisi
Metro, Sintang | Banjir yang merendam Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat selama hampir empat pekan terakhir ini. Anggota Polisi Polres Sintang diturunkan untuk melakukan penertiban di sejumlah lokasi pada Rabu (17/11).

Banyak masyarakat terdampak akibat banjir dan terputusnya rute jalan utama di dalam kota Kabupaten Sintang, sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat terhenti.

Guna menghindari terjadinya kemacetan dibeberapa titik, petugas Kepolisian disiagakan. Mulai dari Polres Sintang hingga Polsek jajaranpun dikerahkan sehingga dapat melakukan penertiban di lokasi.

Tak hanya melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas, personil yang berada di lapangan juga kerap melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan menyeberang akibat sebagian ruas-ruas jalan banayak yang terendam banjir.

Salah satunya yang terjadi dimana personil Kepolisian yang berada di lapangan membantu evakuasi seorang ibu yang akan melahirkan.

Disampaikan Ipda Royce Erlando, anggota Polres Sintang telah melakukan evakuasi terhadap Rusni (20), seorang ibu hamil yang akan melahirkan dengan menggunakan truk menuju Rumah Sakit Ade M Joen Sintang.

“Saudari Rusni di rujuk dari puskesmas Sungai Tebelian ke RS Ade M. Joen dengan ambulance. Karena rute menuju RS terendam banjir, kemudian dipindahkan dengan menggunakan truk. dari simpang 5 kita bawa dengan ambulance milik polres ke Rumah sakit”. Jelas Iptu Royce, Rabu (17/11).

Lebih lanjut dikatakan, agar mendapatkan penanganan cepat, personil Kepolisian pun melakukan pengawalan langsung dari Puskesmas Sungai Tebelian menuju ke Rumah Sakit Ade M. Djoen yang harus menyeberangi banjir yang merendam jalan utama menuju Rumah Sakit.

“Saat melakukan evakuasi, empat orang personil Polres Sintang langsung melakukan pengawalan agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat oleh pihak Rumah Sakit”. Tutupnya. [] Ade Shalahudin.

 

Artikel sebelumyaLulus Tes Tanpa Di Uji
Artikel berikutnyaPolres Bengkayang Ungkap 3 Kasus Narkoba

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here