Tahun baru

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Polsek Sayan Gelar Bakti Sosial Religi

86 / 100
METRO, KALBAR – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah tahun 2022, Polsek Sayan Jajaran Polres Melawi, Polda Kalbar menggelar kegiatan bakti sosial religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Sayan, Minggu (31/7).

Adapun sejumlah tempat ibadah yang menjadi kegiatan bakti sosial menyambut Tahun Baru Islam diantaranya yaitu, Masjid Darussalam dan Surau Babul Jannah yang terletak di Desa Sayan Jaya Kecamatan Sayan.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus dengan mengerahkan personelnya.

BACA JUGA: Polres Sintang Berhasil Ungkap Kasus Pembobolan 2 Minimarket

Foto: Personel Polsek Sayan saat memberikan salah satu Masjid

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membersihkan rumah ibadah (masjid & surau) dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

“Kegiatan ini kami kemas dalam bentuk bakti sosial religi, yaitu membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Sayan ini” jelas Ipda Noviyar Yunus.

Lanjutnya, Kegiatan semacam ini dimaksudkan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kecamatan Sayan.

BACA JUGA: Kapolres Ketapang Pimpin Langsung Apel Gabungan

Foto Humas Polres Melawi

“Kami juga melaksanakan kegiatan yang sama kepada sejumlah Gereja di Sayan setiap hari-hari besarnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat” imbuhnya.

Ipda Noviyar Yunus juga menyampaikan, dalam kegiatan bakti sosial religi tersebut dibantu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran PMK, Personil Ops Aman Nusa 2 Polda Kalbar Semprotkan Disinfektan

Foto: Humas Polres Melawi

“Harapan kami kegiatan semacam ini kerjasama serta semangat gotong royong masyarakat tetap terjaga, sehingga setiap wilayah di Kecamatan Sayan aman dan kondusif” tutup Ipda Noviyar.

 

Sumber: Humas Polres Melawi

One thought on “Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Polsek Sayan Gelar Bakti Sosial Religi”

Komentar ditutup.