IMG 20230314 WA0047

Pagelaran Seni Dan Panen Karya SMPN 1 Payakumbuh

83 / 100
Payakumbuh, metroindonesia.id – tema “Ekspresikan Imajinasi Menjadi Karya” pada pagelaran seni dan panen karya SMPN 1 Payakumbuh¬†SMPN 1 Payakumbuh menampilkan budaya dan tradisi masyarakat MinangPagelaran Seni Dan Panen Karya SMPN 1 Payakumbuh Kabau.

Kegiatan yang berlangsung Senin sampai Selasa (13-14/03/2023), mendapat perhatian khusus komite ksekolah dan Ikatan Alumni SMPN 1 Payakumbuh dalam mengembangkan talenta dan bakat.

Pagelaran Senin dan panen karya di bawakan oleh siswa siswi SMPN 1 Payakumbuh kelas IX diperkenalkan kepada masyarakat sekitar dengan mengelilingi sekitar lingkungan sekolah.

Pagelaran

Kepala SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra kepada metroindonesia.id menyampaikan “kami mengkampayekan dan berkomitmen untuk bersikap anti konflik,¬† anti kekerasan, anti bulliying serta mencegah kekerasan dalam rumah tangga dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika” ujarnya.

Dengan tema Kewirausahaan memangfaatkan barang barang yang sudah tidak terpakai menjadi hasil karya seni dan dapat dipergunakan sebagai barang siap pakai” jelasnya.

Sekretaris umum Ikatan Alumni SMPN 1 Payakumbuh H.Nofyan Yunaz, pada pagelaran seni dan panen karya juga memberikan komentar “Kami memberikan apresiasi atas hasil seni dan panen karya yang dapat ditingkatkan menjadi profesi dimasa depan” ujarnya.

Pegelaran
Kepala SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra

Kegiatan pagelaran seni dan panen karya mendapat dukungan dari komite SMPN 1 Payakumbuh, sebagai upaya menjaga kelestarian tradisi dan budaya ada suku Minang Kabau yang terkenal dengan falsafah ” ADAT BASANDI SARAK, SARAK BASANDI KITABULLAH”.