Beranda PENDIDIKAN Momen Terakhir Kenang Pembelajaran SDN Sumurgede II Gelar Perpisahan

Momen Terakhir Kenang Pembelajaran SDN Sumurgede II Gelar Perpisahan

0
8 / 100

IMG 20240629 092757

Karawang.Metroindonesia.id-“Perpisahan sekolah memang menjadi momen yang paling dinanti – nanti oleh para siswa, seperti hari ini yang digelar di SDN sumurgede II kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang Jawabarat. acara pelepasan/kelulusan siswa-siswi kelas VI dan kenaikan kelas I Sampai Kelas V bertempat di halaman sekolah .
Sabtu ( 29-06-2014 ).

IMG 20240629 085138

Acara pelepasan dan Kenaikan kelas ini dihadiri oleh Korwil Cambidik, Ketua PGRI, Pengawas, Kepala Desa Sumurgede, dan Orang tua wali murid serta tamu undangan. Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al,Quran, upacara adat, tari seni tradisional, santunan anak yatim, bagikan hadiah siswa/siswi yang berprestasi dan sungkeman siswa/siswi kepada guru dan ke orang tuanya masing-masing yang penuh haru dan suka cita.

IMG 20240629 094830

Nurjanah.S.pd. Selaku Kepala Sekolah SDN sumurgede II dalam sambutanya mengatakan, siswa/siswi di SDN Sumurgede II hanya 74 siswa dan yang lulus kelas VI di tahun 2024 jumlahnya 21 siswa. Dalam “Momen perpisahan ini kami pilih untuk menjalin keakraban, menciptakan rasa memiliki diantara para guru dan siswa serta komite sekolah selama 6 tahun yang telah menjadi bagian keluarga besar SDN sumurgede II, “katanya.

“Perpisahan ini sudah menjadi tradisi dari pihak sekolah untuk mengadakan acara formal perpisahan untuk siswa-siswi kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah, dalam acara perpisahan ini, saya berharap semua siswa bisa mendapatkan kenangan dan memori yang membekas akan masa sekolah nya serta tidak memutuskan tali silaturahmi dalam upaya lebih mendekatkan diri bersama untuk massa depan.”Tandasnya.