Beranda HUKUM Pemilik Rental Mobil Sandera Penyewa 32 Hari.

Pemilik Rental Mobil Sandera Penyewa 32 Hari.

28
1
Pemilik
Metro, Jakarta – Seorang warga domisili di Kota Depok, Jawa Barat disandera oleh pemilik rental mobil depan stasiun Blimbing. Malang.

Kepada metroindonesia.id Rudi Zulkarnaen menceritakan kedatangannya bersama rekan Hermansyah untuk  melakukan kegiatan pengembangan usaha di Kota Malang Jawa Timur.

Untuk memperlancar usaha, Rudi menyewa kendaraan mobil Xenia warna putih dengan nopol N 1741 AR pada tanggal 22 September atas saran rekannya Hermansyah.

Kendaraan disewa dari RH Transportasi beralamat di Jalan Raya Bululawang no. 202 Wandanpuro Bululawang Kabupaten Malang.

Redaksi
Dikediaman Redaksi Metro Indonesia

Rudi dan Hermasyah menginap di Probolinggo dalam satu hotel Saragi yang kemudian pada tanggal 27 September Hermansyah meminjam kendaraan kepada Rudi dengan alasan urusan lain.

Pada tanggal 28 September Rudi mencoba menghubungi Hermansyah melalui seluler yang tidak kunjung kembali, namun tidak dapat tersambung.

Merasa ada persoalan, Rudi mendatangi Polsek Kraksaan Probolinggo menyampaikan atas satu unit kendaraan yang digunakan Hermansyah tidak kunjung kembali ke hotel tempat menginap.

Tersandera

Pihak Polsek kemudian menghubungi pemilik rental datang ke Polsek untuk proses pembuatan laporan polisi.

Proses laporan tidak dilanjutkan atas permintaan pemilik rental mobil yang kemudian Rudi bersama pemilik rental kembali ke Malang.

Lebih lanjut Rudi menerangkan pemilik rental mobil bersama RH Transportasi membawanya menemui oknum TNI berinisial “R” yang menurut keterangannya pemilik kendaraan.

Masih dalam keterangannya, oknum “R” menyarankan untuk penahanan Rudi sampai ada jaminan mobil kembali.

Dengan inisiatif Rudi membuat surat pernyataan dengan saksi pengacara berjanji akan bertanggung jawab atas unit yang dibawa Hermansyah.

Serta melalui tim media meminnta bantuan petinggi TNI untuk segera membebaskan Rudi yang sudah 32 hari merasa tersandera di kantor Rental.

30 Oktober 2021, Rudi dinyatakan telah bebas dan kembali ke Depok dengan menggunakan transportasi Kereta Api.

 

Selama dalam penyanderaan Rudi mengaku tidak diberikan makan, semua hasil pemberian orang, bahkan ada kenalan melalui Facebook datang dan mengambil moment foto kondisi Rudi.[] Red.

Artikel sebelumyaMusyawarah Cabang Gapensi Kabupaten Bogor
Artikel berikutnyaPihak Pengendara RX King Tak Tunjukkan Niat Baik

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here