Proyek Rp 6.4 Milyar Asal Jadi

81 / 100
  • Proyek Rp 6.4Milyar Pengecoran  Jalan tangguk bongkar Lingkungan V, Vi, VII dan IX terkesan asal jadi
Medan I metroindonesia.id – Hal tersebut disampaikan warga ”  Proyek Rp 6.4 Milyar sudah tampak retak retak” ungkap salah seorang warga kepada metroindonesia.id.

Dari informasi masyarakat yang berhasil dihimpun ada 4 titik ruas jalan Proyek Rp 6.4 yang dilakukan pengecoran, jalan Tangguk Bongkar lingkungan V, VI, VII dan IX wilayah Kelurahan Tegal Sari Mandala II , Kecamatan Medan Denai.

Proyek Rp 6.4
Papan proyek PT Kreasibeton Nusa persada no

Pengerjaan Proyek Rp 6.4 Milyar dalam rekonstruksi jalan yang merupakan pembetonan menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK)- APBD TA 2022 ini, berlangsung mulai 29 Maret 2023 dengan anggaran Proyek Rp 6.4Milyar lebih.

Terkait kualitas pengerjaan rekonstruksi jalan ini, beberapa elemen masyarakat menyampaikan “Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang tidak menganggarkan biaya konsultan pengawas, jadi pengawasan Proyek Rp 6.4Milyar bersifat internal saja” ungkap warga yang tidak ingin namanya di cantumkan.

Proyek Rp 6.4
Dugaan penyimpangan pada penggunaan besi
  • Sebab pelaksanaan pengecoran selalu dilakukan pada saat pukul 03 wib (subuh).

Sehingga hasil pengerjaannya asal jadi karena tidak adanya pihak pengawas Proyek Rp 6.4 dan masyarakat sehingga pekerjaan pembetonan jalan benar-benar tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Percuma Lapor Propam Mabes Polri

terbukti pemborong hanya menggunakan besi ukuran 8 ml untuk penahan pinggiran pengecoran dan bukan jalinan besi disinilah bukti bahwa pekerjaan rekonstruksi jalan di kelurahan Mandala II terkesan dikerjakan asal jadi.contoh pekerjaan di tangguk bongkar VI baru selesai pengecoran sudah retak-retak.

Proyek Rp 6.4
Kondisi jalan yang mulai retak retak

untuk itu diharapkan kepada walikota Medan untuk memerintahkan kepala dinas PUPR dan tata ruang kota Medan agar mengecek pekerjaan PT kreasi beton nusa persada agar pekerjaan sesuai dengan harapan masyarakat.

Pelaksana kegiatan PT. Kreasi Beton Nusa Persada yang beralamat Ruko Center Point, Jl. Timor No. H01 & H02. Kode Pos, : 20236. Kota sesuai pencarian google masih dalam penelusuran untuk dikonfirmasi lebih lanjut.[] G.Pasaribu.