Beranda KALBAR Peduli Pendidikan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Bantu Mengajar Di Perbatasan

Peduli Pendidikan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Bantu Mengajar Di Perbatasan

35
1
Pendidikan
85 / 100
METRO, KALBAR – Dalam upaya membantu program Pemerintah dibidang pendidikan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu mengajar siswa-siswi SMPN 2 Jagoi Babang, Dusun Saparan, Desa Kumba, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal itu diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/5).

Hendro menjelaskan, 2 orang anggota Pos Saparan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Pratu Ade mengajar mata pelajaran seni budaya serta sejarah pramuka kepada siswa-siswi kelas 8 SMPN 2 Jagoi Babang, Dusun Saparan.

Baca Juga:  Kejar Target, Puskesmas Dan Polsek Sayan Lakukan Vaksinasi Door to Door Di 2 Desa

IMG 20220525 WA0016
Foto: personel Satgas Pamtas saat mengajar di kelas

“Di wilayah perbatasan Kalbar jumlah tenaga pengajar di sekolah-sekolah sangat kurang” terang Hendro.

Dikatakan Hendro, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah-sekolah di wilayah perbatasan sejak awal sudah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melatih personelnya sebagai tenaga pendidik.

“Dengan pelatihan yang ada maka Satgas Pamtas bisa membantu mengajar di sekolah-sekolah perbatasan untuk mendukung program Pemerintah di bidang pendidikan sehingga diharapkan anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak di perkotaan” ungkap Hendro.

Baca Juga: Korem 121/ABW Sosialisasikan Bidang Wanwil Tahun Anggaran 2022

IMG 20220525 WA0015
Foto: personel Satgas Pamtas saat mengajar di kelas

Menurut Hendro, Ilmu pengetahuan sangat penting dan berguna sekali bagi generasi muda di masa yang akan datang.

“Pendidikan merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk meraih cita-cita khususnya anak-anak perbatasan Kalbar” jelasnya.

Terpisah, Danpos Saparan Lettu Inf Dade Setiawan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menjaga dan meningkatkan taraf pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan.

Baca Juga: Menghadapi Pemilu 2024, Bawaslu Melawi Gelar Diskusi Dengan OKP

IMG 20220525 WA0014
Foto: personel Satgas Pamtas saat mengajar di kelas

“Selain meningkatkan taraf pendidikan anak di sekolah, kegiatan ini juga sekaligus sarana untuk menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan serta untuk menjaga kedaulatan NKRI kepada masyarakat di wilayah perbatasan” pungkasnya.

Dade juga mengatakan, selain itu, upaya ini dilakukan sebagai bentuk peran serta Satgas Pamtas untuk memberikan motivasi dan support terhadap dunia pendidikan khususnya di wilayah perbatasan Kalbar.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Jagoi Babang, Dini Hudhatin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Saparan yang secara sukarela menjadi tenaga pengajar di sekolahnya.

Baca Juga: Bupati Melawi Buka Secara Resmi Rakor P3MD Tahun 2022

“Jumlah guru di sekolah kami sangat kurang. Dengan keberadaan personel Satgas Pamtas yang turut membantu kami dalam mengajar saya ucapkan terima kasih”, ucapnya.

 

Sumber: Penrem

Artikulli paraprakKejar Target, Puskesmas Dan Polsek Sayan Lakukan Vaksinasi Door to Door Di 2 Desa
Artikulli tjetërTim SAKIP Itwasda Polda Kalbar Datangi Polres Melawi Tahun 2022

1 KOMENTAR

Comments are closed.